The Black Keys Siap Keluarkan “Ohio Players” yang Bersifat Kolaboratif

Galeri Seni Layar Info Muziek! Podium Video Opsi

Fokuskini – The Black Keys, duo rocker alternatif asal Ohio dalam keterangannya mengungkapkan “This is Nowhere” sebagai singel terbaru yang dibagikan dari album studio ke-12, Ohio Players (2024) yang oleh mereka disebut sebagai “party record”.

“This Is Nowhere” mengambil pilihan alur midtempo yang dipenuhi melodi intuitif dan bubbling sound.

Mereka menulis lagu ini bersama Beck. Dan Auerbach dan Patrick Carney yang telah memenangkan banyak penghargaan Grammy memastikan Ohio Players bakal dirilis pada 5 April nanti melalui Nonesuch/Warner Records.

Berbicara tentang sifat kolaboratif dari album terbaru ini, Patrick Carney sedikitnya menyebutkan, mendapat pencerahan.

Auerbach menambahkan, “Tidak peduli dengan siapa kami bekerja, kami tidak pernah merasa mengorbankan siapa diri kami. Rasanya seperti menambahkan rasa istimewa. Kami baru saja memperluas palet dengan orang-orang yang ingin kami ajak bekerja sama. Kami berada di sana untuk mendukung mereka dan ide-ide mereka, untuk melakukan apa pun yang kami bisa agar momen tersebut berkembang. Namun ketika tiba waktunya untuk menyelesaikan album, yang tersisa hanyalah Pat dan saya.”

“Kami tidak pernah bekerja lebih keras (dari kali ini) untuk membuat (karya) rekaman,” lanjutnya.

“Kami meluangkan waktu dan melakukannya dengan benar. Apa yang ingin kami capai dengan (hasil) rekaman ini adalah membuat sesuatu yang menyenangkan,” sambung Carney, “Sesuatu yang tidak dilakukan oleh sebagian besar band yang sudah memasuki karir mereka selama 20 tahun, yaitu rekaman yang mudah menjadi intim, menyenangkan, dan juga keren.”

Dibentuk di Akron, Ohio, Amerika Serikat pada tahun 2001, The Black Keys terdiri dari intinya penyanyi/gitaris Dan Auerbach dan drumer Patrick Carney. Tahun lalu, duo ini menerima dua nominasi Grammy untuk album studio kesebelas mereka Dropout Boogie.

Mereka sejatinya telah memenangkan enam Grammy Awards dan anugerah BRIT, serta selalu menjadi performer utama di festival musik di Amerika Utara, Amerika Selatan, Meksiko, Australia, dan Eropa.

Grup band ini kerap menjual habis tiket tur arena dan telah merilis sebelas album studio sebelumnya yaitu debut The Big Come Up (2002), diikuti oleh Thickfreakness (2003) dan Rubber Factory (2004), bersama dengan rilisan mereka di Nonesuch Records: Magic Potion (2006), Attack & Release (2008), Brothers (2010), El Camino (2011), Turn Blue (2014), Let’s Rock (2019), Delta Kream (2021), dan Dropout Boogie (2022). (sportplaylists/jos)

foto: Jim Herrington

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ forty four = fifty four