Ronaldo dan Pepe Masih Digaet Roberto Martinez Lengkapi Timnas Portugal

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Portugal telah mengonfirmasi skuad mereka untuk Euro 2024, dan menunjuk sembilan pemain bintang yang bermain di liga utama sepakbola Inggris – selain termasuk tetap mencantumkan Cristiano Ronaldo, dan duo Manchester United Diogo Dalot dan Bruno Fernandes.

Mirror mengabarkan Selecao telah langsung memilih 26 pemain menjelang turnamen berlangsung di Jerman, dengan Ronaldo diperkirakan akan memimpin skuad sepakbola negaranya di musim panas ini.

Ronaldo (39) bersiap untuk Kejuaraan Eropa keenamnya setelah mencetak 48 gol dalam 48 pertandingan untuk Al-Nassr musim ini. Dirinya bergabung bersama Pepe yang berusia 41 tahun sebagai dua anggota tertua di skuad Portugal.

Bek veteran ini, Pepe yang merupakan pemain Portugal ketiga dengan jumlah penampilan terbanyak dengan 136 kali masuk daftar skuad, setelah kini menjadi andalan FC Porto di musim ini dan secara khusus tampil mengesankan di babak 16 besar Liga Champions melawan Arsenal awal tahun 2024.

Sejumlah pemain yang berlaga di Premier League masuk daftar pemanggilan. Trio Wolves yaitu Jose Sa, Nelson Semedo dan Pedro Neto, gelandang Fulham Joao Palhinha, pasangan Manchester City Ruben Dias dan Bernardo Silva, striker Liverpool FC Diogo Jota dan duo Man United Fernandes dan Dalot.

Joao Cancelo yang masih terikat kontrak dengan Manchester City namun menghabiskan musim 2023/24 dengan status pinjaman di FC Barcelona, turut masuk dalam daftar skuad tim nasional Portugal. Hal yang sama berlaku untuk rekan satu timnya di Barca, Joao Felix meskipun penampilannya tidak konsisten untuk musim ini.

Namun Roberto Martinez tidak memasukkan gelandang City, Matheus Nunes. Nunes sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya musim ini, dengan hanya tampil sembilan kali sebagai starter di Premier League untuk City setelah kepindahannya senilai GBP53 juta dari Wolves musim panas lalu.

Pemain lain yang absen termasuk bek Wolves Toti Gomes, bek kanan Leicester Ricardo Pereira dan penyerang Sporting Pedro Goncalves, sementara itu gelandang AS Roma Renato Sanches absen selama setahun terakhir. Tidak ada tempat pula bagi bintang Arsenal Fabio Viera, yang juga kesulitan untuk memperoleh kembali performa terbaiknya.

Mantan manajer Wigan dan timnas Belgia, Martinez mengambil alih pimpinan staf kepelatihan Portugal pada awal kualifikasi Euro 2024, dan membantu mengarahkan mereka ke hasil tarung yang sempurna, menang 10 dari 10. Mereka mencetak 36 gol dan kebobolan dua kali di babak kualifikasi grup yang berisi Slovenia, Luksemburg, Islandia, Bosnia dan Herzegovina serta Liechenstein.

Portugal akan memulai pertarungan Euro 2024 menghadapi Republik Ceko di Leipzig pada 18 Juni nanti. Selecao kemudian menghadapi Turki di Dortmund pada 22 Juni sebelum menghadapi debutan Georgia dalam pertandingan penyisihan grup terakhir mereka pada 26 Juni di Gelsenkirchen. (foto: MARCA)

Skuad Timnas Portugal untuk “Euro 2024”
Kiper: Diogo Costa, Jose Sa, Rui Patricio

Bek: Antonio Silva, Danilo Pereira, Diogo Dalot, Goncalo Inacio, Joao Cancelo, Nelson Semedo, Nuno Mendes, Pepe, Ruben Dias

Gelandang: Bruno Fernandes, Joao Neves, Joao Palhinha, Otavio, Ruben Neves, Vitinha

Penyerang: Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, Francisco Conceicao, Goncalo Ramos, Joao Felix, Pedro Neto, Rafael Leao

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighty six − eighty =