Hansi Flick Akhirnya Penuhi Keinginan Laporta

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Hansi Flick telah singgah di Barcelona menjelang penunjukannya sebagai pelatih baru klub sepakbola elitis di liga utama Spanyol. Dirinya wajib menyelesaikan rincian akhir dari peran baru profesi kepelatihannya.

Manajer asal Jerman itu telah dipastikan mengganti Xavi Hernández, yang memimpin pertandingan terakhirnya melawan Sevilla pada hari Minggu kemarin lewat kemenangan 2-1.

Flick (59) menganggur sejak dipecat sebagai manajer tim nasional Jerman pada September lalu,

Sumber terpercaya mengatakan kepada ESPN bahwa Flick akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun yang akan diresmikan setelah persyaratan kepergian Xavi diratifikasi.

Presiden Barca Joan Laporta sudah lama mengagumi Flick. ESPN mengungkapkan pada tahun 2021 bahwa ia sesungguhnya telah merekrut Flick untuk menggantikan Ronald Koeman. Namun, Flick yang saat itu masih melatih Bayern Munich sudah telanjur berkomitmen mengambil alih tugas kepelatihan di timnas Jerman.

Negosiasi dilanjutkan awal 2024 ketika Xavi mengumumkan pada Januari bahwa dirinya bersiap mundur pada akhir kompetisi La Liga tahun ini.

Peluang Flick untuk mendapatkan pekerjaan tersebut tampaknya berakhir ketika Barca mengungkapkan pada bulan April bahwa Xavi akan memenuhi kontraknya yang berlaku hingga 2025.

Namun, keadaan berubah lagi minggu lalu, ketika Laporta memutuskan untuk memecat Xavi dan mencari pelatih baru.

Flick, yang menghabiskan waktu bertahun-tahun sebagai asisten Joachim Low di timnas Jerman, menikmati kesuksesan besar bersama Bayern, termasuk memenangkan treble pada 2020.

Namun, ia gagal mengulangi hal yang sama saat ditugaskan mengganti Joachim Low, dan dipecat pada tahun 2023 setelah serangkaian hasil buruk menyusul tersingkirnya Die Mannschaft di babak grup Piala Dunia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifty one − forty eight =