Bank of America, Mitra Perbankan Pertama di Piala Dunia FIFA 2026

Layar Info Podium TakTik

FokuskiniBloomberg mengabarkan, Bank of America Corp turut serta menambah daftar sponsor olahraga dengan kesepakatan untuk turnamen akbar Piala Dunia FIFA, bertujuan untuk memanfaatkan miliaran pemirsa internasional yang tertarik dengan kompetisi sepakbola empat tahunan tersebut.

Menurut para eksekutif perusahaan bank terbesar kedua di Amerika Serikat itu, pihaknya akan menjadi mitra perbankan pertama untuk turnamen tersebut pada tahun 2026.

Mereka berencana untuk memiliki kantor fisik di seluruh kota tuan rumah, baik di dalam maupun di luar stadion, untuk menarik klien baru maupun yang sudah ada.

“Olahraga adalah tempat terbaik untuk melibatkan pelanggan,” kata David Tyrie, kepala digital dan pemasaran global Bank of America, dalam kaitan wawancara.

“Ada banyak audiens yang beragam di sana, dan ini adalah kompetisi langsung,” tambahnya.

Ketentuan dana keuangan dari kesepakatan dengan Bank of America yang berbasis di Charlotte, Carolina Utara itu tidak diungkapkan, tetapi Tyrie mengatakan dalam keterangannya bahwa perjanjian sponsor tersebut adalah yang terbesar yang pernah dibuatnya hingga saat ini.

Kesepakatan tersebut akan menjadikan Bank of America sebagai bank global pertama yang bermitra dengan FIFA, yang juga menghitung termasuk Adidas dan Hyundai sebagai sponsor keuangan.

Keputusan bisnis yang membayar jutaan dolar untuk mendukung kegiatan olahraga seperti Abbott World Marathon Majors dan Olimpiade Paris baru-baru ini, yang menarik sekitar 11,3 juta pengunjung ke ibukota Prancis.

Tahun lalu, Bank of America menambahkan Boston Marathon, selain menjadi sponsor utama Chicago Marathon, ke dalam daftar acara olahraganya. Setiap perlombaan tersebut menampilkan ribuan pelari dan jutaan penonton.

Piala Dunia 2026 akan menampilkan 48 timnas dari seluruh dunia di 16 kota tuan rumah di AS, Kanada, dan Meksiko.

Turnamen internasional ini menyediakan platform bagi perusahaan konsumen seperti Bank of America dan mitra yang ada termasuk Visa Inc., Coca-Cola Co., dan Qatar Airways untuk menyampaikan logo dan pesan mereka kepada penggemar olahraga di seluruh dunia.

“Sepak bola menghubungkan dunia tidak seperti olahraga lainnya,” kata Kepala Eksekutif Bank of America, Brian Moynihan dalam sebuah pernyataan resmi.

“Piala Dunia FIFA adalah kesempatan luar biasa untuk merayakan pengejaran keunggulan dan bagaimana kami memberikan layanan kepada klien, rekan satu tim, dan komunitas yang kami layani di seluruh AS dan di seluruh dunia.”

Tyrie juga memperkirakan miliaran pemirsa di berbagai platform akan menonton selama 39 hari turnamen berlangsung.

“Penontonnya sangat banyak, dan kami dapat menjadi pusat perhatian, menunjukkan apa yang dapat dilakukan bank,” lanjutnya.

Menurut Tyrie, perusahaan mereka menghabiskan waktu sampai lebih dari enam bulan untuk mengajukan permohonan sponsor kepada FIFA.

Selain papan tanda standar dan iklan televisi selama Piala Dunia, pihak bank tersebut berencana untuk menawarkan acara eksklusif di sekitar pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventy two − = 68