Jack White Marah Besar, “Seven Nation Army” Dipakai Kampanye Trump

Galeri Seni Layar Info Muziek! Video Opsi

Fokuskini – Musim pemilihan sudah di depan mata dan bersamaan dengan itu muncul kontroversi yang sudah tidak asing lagi yaitu penggunaan musik tanpa izin dalam kampanye politik. Vokalis White Stripes, Jack White adalah artis terbaru dari serangkaian artis yang marah dengan mengancam akan menuntut kampanye Donald Trump karena menggunakan musiknya tanpa izin.

Dalam unggahan yang kini telah dihapus di akun media sosial X, Wakil Direktur Komunikasi Trump Margo Martin membagikan video calon presiden dari Partai Republik itu yang berjalan ke pesawat terbangnya, diiringi musik latar Seven Nation Army milik The White Stripes.

Saat membagikan rekaman video di akun Instagram miliknya, White tidak berbasa-basi mengancam akan menuntut dan memperingatkan, “Jangan coba-coba menggunakan musik saya, dasar fasis.”

“Gugatan hukum datang dari pengacara saya tentang hal ini (untuk menambah lima ribu gugatan hukum lainnya). Semoga hari Anda menyenangkan di tempat kerja hari ini Margo Martin,” tulisnya lagi.

Jack White juga menyuarakan kemarahannya pada sesi foto Trump di Pemakaman Nasional Arlington baru-baru ini, di mana anggota tim kampanyenya diduga “melecehkan dan mendorong secara verbal” seorang staf yang mencoba menghentikan mereka merekam dan memotret selama upacara peletakan karangan bunga.

“Anda harus segera kehilangan suara dari setiap keluarga militer karena itu,” White mengumbar sebagian kecamannya, dikutip dari guitar.com.

White bergabung dengan daftar musisi yang semakin banyak menentang penggunaan musik mereka dalam kampanye Donald Trump. Hanya beberapa jam sebelum pernyataan White, Universal Music mengeluarkan pemberitahuan hukum yang mengecam penggunaan lagu ABBA yang tidak sah untuk mempromosikan pencalonan Trump.

Beyoncé juga dilaporkan telah mengirimkan surat perintah penghentian dan penghentian kepada tim kampanye Trump karena penggunaan lagunya Freedom yang tidak sah dalam sebuah video media sosial.

Sementara itu, DJ Snake mengatakan bahwa ia tidak ingin musiknya dikaitkan dengan politik sama sekali.

foto: Jim Dyson / Getty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − nine =