Meski Ngaku Kehilangan, Kansas Relakan Billy Greer Pergi

Muziek! Podium

Fokuskini – Selama hampir empat dekade, Billy Greer berdiri dan sejalan bersama kelompok musik rock Kansas yang di Indonesia demikian intim lewat lagu mereka, “Dust in the Wind”.

Begitu pula di saat mereka merilis beberapa album studio dan menghibur para penggemar di seluruh dunia.

Meski menikmati waktunya di tengah kalangan pemuja grup band era 1970-an itu, namun musisi yang mulai gabung sekira tahun 1985 baru-baru ini mengumumkan pengunduran dirinya.

Dengan keluarnya Greer dari Kansas, dan meski kehilangan pemain bas tersebut, Kansas secepatnya mengumumkan anggota terbaru pada pekan ini

Kansas mengungkapkan bahwa Dan McGowan sebagai pengganti Greer untuk sisa jadwal tur konser mereka.

Merilis pernyataan tentang perubahan mendadak pada susunan pemain, McGowan menegaskan, “Saya senang dan merasa terhormat bergabung dengan Kansas. Saya juga sangat menyadari posisi besar yang akan saya tempati. Dave Hope dan Billy Greer termasuk di antara musisi terbaik dalam sejarah rock.”

Meyakini para penggemar bahwa musik yang mereka cintai akan terus berlanjut, McGowan menambahkan, “Saya ingin para penggemar tahu bahwa saya mencintai musik Kansas, dan saya sangat menghormatinya. Saya berkomitmen untuk memberikan penghormatan yang sebesar-besarnya kepada warisan band yang luar biasa ini, dan saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang luar biasa ini!”

Tahun 2024 merupakan tahun yang terbilang bergolak bagi Kansas karena drummer Phil Ehart mengalami serangan jantung pada bulan Februari. Meskipun ia tetap menjadi bagian dari Kansas, posisinya digantikan oleh Eric Holmquist.

Namun, dengan perubahan susunan pemain selama beberapa bulan terakhir, para penggemar terus menyanjung Kansas dan anggota baru McGowan. “Saya mendengar banyak hal hebat tentang penampilannya saat menggantikan Greer.”

Greer sendiri mendapatkan pesan cinta dari Kansas seperti yang ditulis grup band tersebut dalam sebuah pernyataan yang menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Billy atas puluhan tahun ia menjadi musisi yang luar biasa. (dari berbagai sumber)

foto: Scott Dudelson/Getty Images

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty four − seventeen =