“Kamu Jahat,” Lagu Terbaru Firman Siagian di Masa Pandemi

Agenda Baru Fit Afiat LEISURE TIME Muziek! Reka Gaya

Fokuskini – Awal tahun 2021 ini dibuka oleh Firman Siagian, penyanyi jebolan Indonesian Idol, dengan merilis singel terbaru berjudul “Kamu Jahat” yang diciptakan dan diaransemen oleh Yogi RPH (Lagi Syantik.)

Sama halnya dengan di lagu-lagu Firman terdahulu, “Kamu Jahat” juga  tampil penuh kejutan. Lagu ini menggabungkan banyak unsur musik era 1960-an. Namun,  Firman menggambarkan lagunya sebagai lagu flamboyan rock n roll. “Sudah jelas, genrenya ada pop. Tapi ada juga slow rock n roll.  Kita sebut sebagai flamboyan rock n roll, ” ungkap Firman Siagian.

Disebut begitu karena konsep musik rock n roll yang hadir lewat lagu “Kamu Jahat” tampil dengan dinamika.

“Kita nggak ngotot atau hantam terus seperti lagu rock n roll pada umumnya,” tambah penyanyi asal Balige, Sumatera Utara itu.

Singel “Kamu Jahat” juga kuat dibangun dengan konsep “doo wop”, atau teknik menyanyi dengan dukungan  penyanyi  latar  yang  bernyanyi secara harmoni.

Gaya bernyanyi seperti ini banyak dilakukan penyanyi  atau  grup  musik kulit hitam di tahun 1950/60-an.

“Kamu Jahat” bercerita tentang seorang lelaki yang  dikhianati oleh gadis yang dicintainya.Ternyata dirinya hanya jadi pelampiasan asmara. Sementara, orang yang  dicintai justru masih tetap mencintai mantannya.

Produk videoklip untuk lagu ini dikerjakan oleh sutradara  Eman Pradipta.  Firman digambarkan hadir dalam rasa vintage, dan teknik pengambilan gambar “one shoot” atau “one take.”

Firman  menyebut, banyak teknik vokal yang ia eksplor  dalam lagu ini. Namun, sebagai penyanyi ia tetap berharap  masyarakat pendengar dapat ikut menyanyikan “Kamu Jahat” dengan  enjoy. 

Sejak bergabung dengan label Nagaswara di tahun 2009, Firman Siagian telah merilis delapan lagu, termasuk dua lagu kolaborasi duo. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty four − = fifteen