Erik ten Hag: Kehormatan Besar Ditantang Melatih Man Utd

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Manchester United telah memastikan pelatih Ajax, Erik ten Hag (52) sebagai manajer mereka berikutnya. Warga negara asal Belanda itu baru akan mengambil alih tugas interim Ralf Rangnick pada akhir musim ini dengan kontrak tiga tahun yang dapat diperpanjang satu tahun.

Rangnick, yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada November tahun lalu, berpindah peran menjadi konsultan di Man United. Ten Hag akan menjadi manajer permanen kelima United sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

“Merupakan kehormatan besar untuk ditunjuk sebagai manajer Manchester United, dan saya sangat senang dengan tantangan di depan,” terang Ten Hag dikutip situs BBC.

“Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para suporter, dan saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan skuad yang mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan.”

Ten Hag menginginkan mantan pelatih Inggris dan mantan asisten Ferguson, Steve McClaren bisa bekerja lagi dengannya demi untuk United.

McClaren bekerja dengan Ten Hag di FC Twente, dan dipahami bahwa Ten Hag merasa ia dapat memberikan wawasan yang sangat berharga tentang cara kerja United dan sepak bola Inggris secara umum.

United memenangkan 38 trofi selama 26 tahun kepimpinan pelatih Alex Ferguson di Old Trafford, termasuk 13 gelar liga, dua Liga Champions, lima Piala FA, dan empat Piala Liga.

Namun, sejak kepergiannya, United hanya memenangkan Piala FA di bawah Louis van Gaal, Piala Liga, Liga Europa dan Community Shield di bawah Jose Mourinho, serta Charity Shield saat dilatih David Moyes.

Man Utd since Ferguson
ManagerDatesGamesWin%
David MoyesJul 2013 – Apr 20145153%
Louis van GaalMay 2014 – May 201610352%
Jose MourinhoMay 2016 – Dec 201814458%
Ole Gunnar SolskjaerDec 2018 – Nov 202116854%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 4 =