Joan Mir Bersiap Kembali di Sirkuit “Motorland Aragon”

Agenda Baru Fit Afiat Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik

Fokuskini – Pihak tim Suzuki Ecstar menyambut gembira tentang kabar pebalap Joan Mir yang bakal bersiap kembali ke trek akhir pekan ini di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol melanjutkan karir balapnya setelah pemulihan dari cedera pergelangan kaki.

Usai mengalami kecelakaan besar pada putaran pembuka Grand Prix Austria pada 21 Agustus lalu, Mir mengalami cedera tulang talus dan ligamen pergelangan kaki kanannya.

Mengikuti saran medis, Joan sang juara dunia tahun 2020 melakukan 15 hari istirahat demi untuk pemulihan, dan absen di GP San Marino. Sekarang, tiga minggu setelah kecelakaan, pebalap Spanyol ini telah berkonsultasi ulang dengan Dr Juan Garcías, dan dirinya merasa siap untuk kembali beraksi.

Pemeriksaan medis lebih lanjut akan dilakukan di Aragon menjelang sesi pertama berlangung akhir pekan nanti, seperti protokol standar biasanya ketika seorang pebalap baru kembali dari cedera, tetapi Mir merasa yakin bahwa dirinya akan dapat tampil di level yang baik.

Motorland Aragon telah lama menjadi tempat berburu kemenangan yang menyenangkan bagi dua pebalap penunggang Suzuki Ecstar GSX-RR, dan Alex Rins sangat ingin melihat apa yang bisa ia lakukan di sirkuit di negaranya sendiri, Spanyol. Mir juga memiliki rekam jejak yang bagus di Aragon, bergabung dengan Rins di podium dua kali pada 2020, dan meraih tempat ketiga tahun lalu. Jalur trek balap kencang dan berkelok-keloknya Aragon terbilang cocok untuk Suzuki.

Joan Mir dalam keterangannya di situs resmi MotoGP, mengatakan sangat senang bisa datang ke Aragon. “Tidak mudah melewatkan balapan dan (hanya) menonton TV di rumah! Akhirnya, saya pulih dengan baik dari cedera pergelangan kaki saya, dan saya Saya pikir kebugaran saya akan berada di sekitar 90% akhir pekan ini. Saya akan merasa lebih baik, tapi jelas mengendarai motor MotoGP sedikit berbeda! Pokoknya, saya ingin berjuang dan memberikan yang terbaik.”

Livio Suppo, manajer tim Suzuki Ecstar mengakui, “Akan sangat menyenangkan memiliki Joan kembali bersama kami akhir pekan ini di Spanyol. Sulit baginya untuk melewatkan Misano (GP San Marino), dan saya tahu dia lapar untuk kembali. Untungnya, tampaknya cedera pergelangan kakinya telah sembuh dengan baik. selama periode istirahat ini — semua menandakan dari petugas medis terlihat positif, dan Joan merasa kuat, jadi kami ingin akhir pekan yang baik bersama-sama. Kedua pebalap kami memiliki banyak kesuksesan di sini di masa lalu, dengan Alex menang pada tahun 2020, jadi kami siap untuk bekerja keras agar Alex dan Joan berada di depan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ twenty nine = 33