Emery: Aston Villa Targetkan Ruang yang Diabaikan United

Agenda Baru Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik

Fokuskini – Unai Emery menjelaskan bahwa Aston Villa (berhasil) menargetkan ruang di lapangan yang dibiarkan terbuka oleh skuad Manchester United. Membungkam reputasi United yang tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan mereka sebelum akhir pekan ini.

Emery baru-baru ini ditunjuk sebagai pengganti Steven Gerrard di klub sepakbola liga utama Inggris yang bermarkas Villa Park itu, dan ia memenangkan pertandingan pertamanya sebagai manajer pada Minggu malam tadi (6/11/2022), dengan mengalahkan United 3-1 berkat gol-gol dari Leon Bailey, Lucas Digne dan Jacob Ramsey.

Emery, catat Manchester Evening News, yang menginspirasi Villarreal untuk mengalahkan United di final Liga Europa di Gdansk, Polandia pada musim tanding 2020/21, ditanya wartawan tentang kinerja Aston Villa setelah pertandingan, dan dirinya memuji para pemain atas reaksi mereka dengan pemahaman cara pelatihan dan komitmennya.

Juru strategi berkebangsaan Spanyol itu juga membahas formasi timnya, dan dia menganjurkan sangat pentingnya untuk menargetkan celah ruang yang diabaikan skuad United.

“Saya pikir para pemain menunjukkan kepada kami bahwa mereka lapar (gol), dan mereka dalam kondisi emosi yang baik, memikirkan pertandingan (saat latihan) dan mereka melakukan pekerjaan dengan sangat baik,” jelas Emery ketika ditanya wartawan tentang minggu pertamanya melatih Aston Villa.

“Mereka bermain di posisi mereka, dan saya ingin mereka merasa senang bermain dengan karakteristik dan keterampilan mereka. Pola (permainannya) bagi saya tidak begitu penting, tetapi kami mencoba menggunakan ruang di mana Manchester United mungkin membiarkan kami melakukan tugas.”

“Di sini, (bertanding) sebagai tuan rumah, para pendukung banyak membantu dan energinya luar biasa. Mereka menularkan kepada kami, dan responsnya adalah bermain di ruang yang bagus, dengan ritme yang bagus. Saya pikir para pemain merasa sangat nyaman di stadionnya, dan saya ingin menggunakan hasil ini (sebagai momentum),” ungkapnya pula.

United akan bertemu Villa lagi di laga Piala Carabao yang berlangsung di Old Trafford, Manchester pada 10 November nanti.

(Foto: Sky Sports)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ sixty two = seventy two