Christian Eriksen Juga Masih Dibutuhkan Perkuat Timnas Denmark

Agenda Baru Fit Afiat LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Gelandang serang Manchester United, Christian Eriksen telah dipastikan masuk dalam daftar skuad Denmark yang akan berlaga pada putaran final Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Pelatih kepala Kasper Hjulmand tetap membuka pintu untuk pemain seperti gelandang bertahan Christian Norgaard (Brentford) dan striker Yussuf Poulsen (RB Leipzig) yang mungkin bakal terpilih melengkapi 26 limit pemain secara keseluruhan. “Ada 10 atau 12 pemain yang masih bersaing untuk lima tempat terakhir,” tambah Hjulmand.

Daftar keputusan akhir harus diserahkan ke pihak FIFA pada 13 November mendatang, dengan agenda penyelenggaraan Piala Dunia yang dijadwalkan dimulai dari 20 November 2022.

Christian Eriksen, yang telah pulih sepenuhnya dari serangan jantung yang diderita selama laga Euro 2020, termasuk dalam skuad dengan pertimbangan memiliki banyak pengalaman di pertandingan akbar, jagonya bola-bola mati, pengumpan yang baik, selain penjebol berbahaya.

Skuad terbaik Denmark yang juga dipanggil bertugas ke Qatar termasuk antara lain bek tengah Simon Kjaer (AC Milan) yang menjadi kapten tim dengan kiper Hertha Berlin, Oliver Christensen; bek kanan Leeds United, Rasmus Kristensen serta gelandang serang Eintracht Frankfurt, Jesper Lindstrom sebagai satu-satunya pemain yang dipilih bermain untuk pertama kali di turnamen besar membela Denmark.

Denmark akan menghadapi Tunisia, Prancis dan Australia di fase grup putaran final Piala Dunia ke-6 mereka. Mereka mencapai hasil terbaik pada Piala Dunia FIFA 1998 di Prancis ketika berhasil mencapai perempat final, di mana kemudian mereka kalah 2-3 dari Brasil. (espn/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ fifty eight = sixty seven