Jadi Bos Baru Wolves, Julen Ikuti Tantangan Seru di Premier League

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Julen Lopetegui di situs resminya menyatakan senang ditunjuk sebagai pelatih kepala Wolverhampton Wanderers.

Juru taktik asal Spanyol berusia 56 tahun ini, telah dikonfirmasi sebagai manajer baru Wolves setelah pencarian panjang untuk menemukan pengganti Bruno Lage. Lopetegui secara resmi akan mengambil alih posisi sementara Steve Davis selaku pelatih usai pertandingan hari Minggu (13/11/2022) melawan Arsenal.

Staf kepelatihannya akan lebih duluan berada di Compton Park, Wolverhampton mulai esok untuk menonton program latihan dan memperkenalkan diri kepada para pemain. Lopetegui dipastikan segera menyusul dalam jadwal penerbangan akhir pekan ini, dengan rencananya menonton pertandingan Wolves melawan Arsenal dari tribun penonton di stadion Molineux.

Ini akan menjadi pekerjaan pertama pelatih peringkat atas tersebut di liga utama Inggris, Premier League setelah menghabiskan sebagian besar karir di tanah kelahirannya. Lopetegui terakhir kali berkelana di luar Spanyol pada 2014 ketika ia ditunjuk sebagai bos Porto di Portugal.

Keberhasilan Lopetegui baru-baru ini dengan Sevilla, yang mencakup tiga kali berturut-turut finis di urutan keempat di liga utama Spanyol, La Liga dan menjuarai Liga Europa 2020 — menjadikannya kandidat yang luar biasa untuk pekerjaan terbarunya melatih Wolves.

Executive chairman Wolves, Jeff Shi dalam keterangannya mengatakan, “Julen adalah pelatih top, dengan pengalaman luar biasa di level elit persepakbolaan, dan kami sangat senang telah menyetujui kesepakatan untuk membawanya ke Wolves.”

“Sejak awal Julen telah menjadi pilihan nomor satu kami untuk mengelola Wolves,” antara lain ditambahkan Jeff Shi. (birminghamlive/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

forty − = 32