Calon Striker Terbaik Sejagat, di Man City hingga 2028

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Striker usia 23 tahun yang turut memainkan peran utama bersama Lionel Messi saat Argentina menjuarai Piala Dunia FIFA di Qatar telah resmi diumumkan untuk tetap berada di Manchester City hingga musim panas 2028.

Julian Alvarez pindah ke Manchester pada Juli tahun lalu, bergabung dari River Plate selaku klub raksasa liga sepakbola Argentina di mana ia membangun reputasi sebagai pencetak gol yang menakutkan pihak lawan dengan berhasil mencetak 54 gol dan 31 assist dalam 122 penampilan bersama River Plate – termasuk gol dalam kemenangan 4-0 mereka atas Racing yang memastikan gelar liga utama pada 2021.

Secara luas, dirinya dianggap sebagai salah satu talenta top Amerika Selatan, dan kini ia telah menikmati musim debut yang bagus di sepakbola Inggris bersama City dengan mencetak 10 gol dalam 33 pertandingan, serta mengantongi empat gol di Piala Dunia Qatar saat Argentina mengangkat trofi kembali sejak kali yang kedua pada 1986.

Alvarez dalam keterangannya lewat situs berita Man City mengatakan, ia tidak bisa lebih lagi merasakan kebahagiaan seperti saat setelah memperpanjang masa tinggalnya di City – dan percaya dirinya memiliki banyak ruang untuk perbaikan selama kontrak barunya.

“Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya. Untuk klub seperti City menaruh kepercayaan mereka pada saya seperti ini luar biasa,” ditambahkannya.

“Saya sangat senang dengan musim pertama saya di sini, tetapi masih banyak lagi yang bisa saya lakukan. Saya tahu saya bisa menjadi lebih baik, dan City menawarkan semua yang saya butuhkan untuk memenuhi potensi saya,” ungkap Alvarez.

“Saya ingin berterima kasih kepada manajer, pelatih, dan semua orang di City yang bekerja di belakang layar atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya, sejak saya bergabung di musim panas lalu. Saya tidak bisa meminta lebih. Ini adalah klub yang menjaga para pemainnya, dan saya merasa sangat didukung selama saya di sini,” sanjungnya.

“Saya sekarang fokus untuk menjadi lebih baik dan membantu City memenangkan trofi,” janji Alvarez.

Man City Sporting Director Txiki Begiristain menambahkan, “Julian telah mengesankan semua orang di Manchester City dengan kemampuan teknis, dedikasi, dan sikapnya.”

“Dirinya adalah cetak biru yang ideal untuk pesepakbola muda, dan inspirasi bagi siapa pun yang ingin bermain. Dia telah menunjukkan di sini di Inggris, memiliki gerakan yang luar biasa dan naluri mencetak gol yang alami,” sambung Txiki.

“Kami melihat performanya di Piala Dunia betapa spesialnya. Memenangkan trofi itu di usianya (sekarang) sungguh luar biasa, dan kami semua sangat bangga dengan pencapaiannya,”

“Progresnya sejauh ini sangat bagus, tetapi kami sekarang sepenuhnya fokus untuk mengembangkan permainannya lebih jauh (lagi) dan mengubahnya menjadi salah satu striker terbaik di dunia sepakbola,” lanjutnya.

City menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Alvarez dari River Plate sudah dari Januari 2022, tetapi striker itu tetap di klub masa kecilnya hingga Juli untuk menyelesaikan peluang laga di Copa Libertadores.

Pertandingan terakhirnya untuk River terjadi di leg kedua babak 16 besar Copa Libertadores untuk melawan Velez Sarsfield, dimana pertandingan yang berakhir 0-0 dan membuat Velez melaju dengan agregat 1-0.

Alvarez meninggalkan River setelah memenangkan empat trofi utama, termasuk gelar liga utama, Primera Division Argentina (2021) dan Copa Libertadores (2018).

Alvarez melakukan debut internasional seniornya dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Chili pada Juni 2021, menggantikan Angel Di Maria setelah satu jam laga berlangsung, dan merupakan bagian dari skuad yang memenangkan Copa America sebulan kemudian, perintis luar biasa untuk kemenangan Piala Dunia mereka tiga bulan yang lalu.

Secara total, ia memiliki 19 penampilan untuk tim nasional Argentina, dengan mencetak tujuh gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 84 = eighty seven