Beneran, Timnas Argentina Bakal Uji Coba Lawan Indonesia

Podium TakTik

Fokuskini – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan uji coba tim nasional Indonesia melawan Argentina akan sungguhan jadi pertandingan bersejarah bagi Indonesia, karena untuk kali pertama timnas RI memperoleh peluang untuk menghadapi negara berperingkat 1 FIFA.

Karena itu, Erick berharap, semua pemain termasuk pelatih harus memanfaatkan momen langka ini untuk meningkatkan skill, mental, dan strategi bertanding.

“Tujuan utama dari FIFA Match Day, tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding melawan timnas dari luar Asia Tenggara dan Asia. Garuda harus terbang lebih tinggi. Karena melihat di SEA Games kemarin, saya lihat pentingnya kekuatan mental pemain dalam menghadapi tekanan. Argentina saya yakini, dengan status juara dunia dan peringkat 1 FIFA akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi timnas Indonesia,” ujar Erick dalam jumpa pers di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Rabu tadi (24/5/2023).

Dalam kesempatan itu Erick menjelaskan kedatangan Argentina ke Indonesia tidak lepas dari hubungan baik dengan jaringan sepakbola internasional.

“Jadi bukan semata soal berapa biaya mendatangkan. Tapi ini karena kepercayaan Argentina yang juga ingin membangun sepakbola Indonesia yang punya banyak penggemar. Kalau mau sedikit buka kartu, saya dibantu Javier Zanneti, eks kapten Inter Milan asal Argentina yang memungkinkan mereka mau bertanding di Stadion Utama GBK nanti,” jelas Erick.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ thirty four = thirty seven