Amerika Serikat Jadi Nomor 2 Bolavoli Putra FIVB

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Amerika Serikat memperbaiki posisi jadi nomor dua pada rangking terbaru di Peringkat Dunia Bolavoli Putra FIVB setelah kompetisi minggu kedua di Volleyball Nations League 2023. USA naik sebanyak tiga posisi menyalip Brasil, Rusia, dan Italia di sepanjang persaingan laga bola voli internasional.

USA menjalani empat pertandingan mereka di Rotterdam, Belanda tanpa terkalahkan. Polandia sebagai nomor wahid sedunia mengoleksi kemenangan atas Jerman, Belanda dan Italia, namun mereka tidak cukup untuk mengimbangi poin yang turun bersamaan dengan kekalahan dari AS, sehingga total mereka turun 4,47 poin.

Brasil dan Italia, juga dengan rekor menang-kalah 3-1 masing-masing selama seminggu, mencetak jumlah poin yang positif, tetapi tidak cukup untuk bertahan di atas USA. Jadi dengan total poin baru 362,37 dan 349,90 poin, mereka masing-masing turun satu peringkat ke posisi ketiga dan kelima.

Di antara semua peserta kompetisi VNL, Tiongkok membuat lompatan ke atas tertinggi berikutnya. Berkat kemenangan mereka atas Jerman, meskipun kalah langsung dari Belanda, AS, dan Italia, peringkat Tiongkok naik dari peringkat 25 ke peringkat 23.

Jerman yang juga menelan empat kekalahan di Rotterdam kehilangan total 19,05 poin, turun tiga peringkat, dari peringkat 16 ke peringkat 19.

Volleyballworld juga mengabarkan Jepang mengalami minggu yang sempurna, skuad tim nasional Jepang tercatat memperpanjang kemenangan beruntun mereka di VNL menjadi keseluruhannya delapan pertandingan.

Mereka memperoleh sebanyak 18,23 poin, tapi itu masih belum cukup untuk naik lebih jauh dari peringkat ke-7. Slovenia tetap berada di posisi ke-9, meski memperoleh raihan 11,59 poin selama seminggu.

Di antara timnas yang juga bersaing di turnamen VNL, Belanda dan Kanada masing-masing naik satu tempat, ke nomor 11 dan 16. Prancis (6), Argentina (8), Serbia (10) dan Kuba (13) dengan mempertahankan posisi mereka dari minggu lalu, sementara Iran menggeser posisinya ke peringkat 12.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− four = six