Film Ke-4 “Johnny English” Siap Hadir

Galeri Seni Layar Info Podium

Fokuskini – Rowan Atkinson dikabarkan bakal hadir kembali melalui salah satu karakter layar sinema paling ikonik, menyusul laporan terbaru tentang film keempat Johnny English yang siap diproduksi.

Aktor berusia 69 tahun ini telah berperan jadi tokoh agen rahasia menyebalkan dalam tiga film yang bermula di tahun 2003, dan berlanjut dengan sekuel Johnny English Reborn (2011), dan Johnny English Strikes Again (2018).

Kini, enam tahun kemudian, Rowan dikatakan telah menandatangani kesepakatan untuk memainkan peran tersebut sekali lagi, meskipun sebelumnya dinyatakan hal itu masih diragukan, dan peredarannya dimulai akhir tahun 2024, dengan tahapan syuting berlangsung bulan Juni di Inggris dan Malta.

Detail mengenai proyek ini sebagian besar masih belum diketahui, namun Working Titles Films dijadwalkan memproduksinya untuk keempat kali.

Saat mempromosikan film ketiga dalam sekuel tersebut, yang ia bintangi bersama Dame Emma Thompson dan Ben Miller, ikon Mr Bean ini mengakui, film ke-4 Johnny English tidak mungkin dibuat lagi.

Karakter Johnny English awalnya diperkenalkan sebagai karakter agen rahasia bertingkah aneh yang bekerja untuk MI7 pada tahun 1990-an.

“Saya ikut menciptakannya untuk diri saya sendiri. Kemudian kami menulis naskah yang boleh dibilang bagus untuk karakter tersebut agar kami diizinkan membuat film Johnny English yang pertama,” ungkap Rowan kala itu.

Di Indonesia sebelumnya ia meraih kesuksesan fenomenal lewat program televisi global Mr Bean, yang melahirkan serial animasi dan dua film layar lebar, yang terakhir – Mr Bean’s Holiday – dirilis pada tahun 2007.

Meskipun mendapat sambutan kritik yang beragam, film pertama Johnny English meraup USD160 juta dengan anggaran modal awal senilai USD40 juta, dan film berikutnya juga mencapai angka keuntungan yang sama.

Selama penyiaran langsung acara penobatan Raja Charles pada Mei tahun lalu, 140.000 pemirsa ternyata lebih memilih untuk menonton Johnny English Strikes Again di televisi dibandingkan jutaan orang yang menonton siaran langsung bersejarah tersebut.

Pada tahun 2022, Atkinson membuat sembilan episode proyek serial drama komedi Man Vs Bee yang tayang di Netflix, yang menurutnya berakar pada kisah Mr Bean, sebagai perpanjangan dari sketsa di tahun 1990-an. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = four