Brasil Fokus Menang, Tiongkok Jadi Lawan di Perempat Final “VNL 2023”

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Setelah apes dengan kekalahan beruntun, skuad tim nasional bolavoli putri Brasil mengakhiri fase penyisihan Volleyball Nations League 2023 dengan kemenangan atas tuan rumah Thailand pada hari Minggu tadi (2/7/2023) di Bangkok, dan menuju laga perempat final yang diagendakan berlangsung di Arlington, Amerika Serikat pada 12-19 Juli nanti.

Brasil berhasil naik ke posisi keempat di papan klasemen dengan kemenangan 3-0 (25-20, 25-16, 25-23) atas skuad Asia Tenggara tersebut di Stadion Indoor Hua Mark, dan telah mengantongi nama calon lawan yakni peringkat kelima. Tiongkok di babak perempat final.

Tiga perempatfinalis VNL 2023 lainnya, yang akan saling beradu taktik pada 12 atau 13 Juli mendatang, mempertemukan peringkat pertama Polandia dengan peringkat kedelapan Jerman; peringkat kedua yang bergiliran jadi tuan rumah, Amerika Serikat telah ditentukan melawan peringkat ketujuh, Jepang dan peringkat ketiga Türkiye berduel dengan juara bertahan dan urutan keenam Italia.

Mengalami kekalahan pahit melawan Kanada dan Türkiye, Brasil ternyata bangkit kembali saat melawan Thailand, mendikte ritme dari awal hingga menyapu bersih kemenangan tanpa mampu dibendung.

Kapten timnas Brasil dan outside hitter Gabriela ‘Gabi’ Guimarães memimpin sebagai pencetak gol dengan 18 poin, mendapatkan 17 pukulan mematikan dan satu blok.

Brasil juga mendapatkan hasil yang bagus dari dua pemain tengah mereka, Ana Carolina ‘Carol’ da Silva yang memberikan 14 poin (delapan mematikan, satu ace, lima blok) serta Thaisa Menezes menambah 11 poin lagi (sepuluh mematikan, satu ace).

Carol lewat komentar setelah laga menyatakan Brasil jelas harus melakukan tugas yang lebih baik.

“Menjelajahi lini tengah bisa menjadi pilihan yang baik bagi kami, dan itu adalah rencana kami untuk menyerang mereka,” ungkap Carol.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk memproses hasil buruk yang kami dapatkan, jadi kami mencoba untuk hanya memikirkan lawan berikutnya dan fokus pada hal-hal yang harus kami lakukan dengan lebih baik. Sekarang kami memiliki waktu dua minggu untuk membuat seluruh skuad bekerja sama, dan kami akan mencoba dan meningkatkan diri sebagai tim (yang layak) untuk Final. Kami belum puas, kami ingin berbuat lebih baik,” tegasnya

Thailand, yang bermain di stadion dengan tiket terjual habis untuk keempat kalinya minggu ini, tidak dapat memberikan kemenangan kepada masyarakat suporter yang bersemangat, finis di urutan ke-14 di fase penyisihan tetapi mereka berhasil memperlihatkan performa luar biasa.

Kekuatan Brasil di depan terbukti vital untuk kemenangan timnas mereka yang sangat dominan mematikan peluang lawan (50 banding 33) dan blok (sepuluh banding empat).

Italia juga mengakhiri fase penyisihan dengan kemenangan saat juara bertahan ini mengalahkan Jepang 3-1 (25-23, 25-23, 17-25, 25-22), hasil akhir yang menentukan untuk kedua timnas sama-sama lolos di perempat final. .

Final puncak VNL 2023 akan berlangsung dari 12-16 Juli waktu aetempat. Dua hari pertama akan menampilkan perempat final, dengan dua laga penentuan yang berlangsung setiap hari. T

Skuad pemenang akan mendapat hari libur pada 14 Juli sebelum kembali ke lapangan pada 15 Juli untuk pertandingan semifinal. Perebutan medali akan mengakhiri edisi keempat turnamen pada 16 Juli 2023. (volleyballworld.com/yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = four