David Raya Naikkan Reputasi dari Brentford Ke Arsenal

Podium TakTik

Fokuskini – Arsenal FC peraih gelar Community Shield ke-101 tahun ini telah menyetujui kesepakatan biaya dengan Brentford untuk transfer perpindahan penjaga gawang David Raya, sumber yang layak dipercaya telah mengonfirmasi kebenaran ini ke 90MIN.

Pemain internasional Spanyol ini jelas ingin ingin meninggalkan The Bees pada jeda musim panas, setelah terus terang menolak berbagai tawaran kontrak baru. Perjanjian kesepakatan kontraknya di Brentford padahal masih tersisa hingga 2024.

Brentford telah bersedia untuk memfasilitasi penjualan, tetapi harga permintaan awal GBP40 juta menunda hasil kesepakatan berbagai pihak peminat.

Tottenham Hotspur menyetujui persyaratan pribadi dengan Raya, tetapi mundur dari kesepakatan karena nilai untung rugi penawaran. Bayern Munich juga membatalkan minat mereka karena alasan serupa.

90min memahami tawaran pembukaan Arsenal yang sebesar GBP20 juta plus tambahan GBP5 juta namun apa daya ditolak. Namun mereka sekarang telah berhasil dengan tawaran baru yang diyakini masih lebih rendah dari label harga GBP 40 juta.

Raya telah bertekad untuk pindah menyandang jasa ke Stadion Emirates, dan diperkirakan dirinya akan segera menjalani tes medis.

The Gunners telah lama mengagumi Raya, dan mencoba lagi buat mengontraknya pada tahun 2020, tetapi tidak dapat mencapai kesepakatan. Pelatih kiper Arsenal, Inaki Cana pernah menjadi satuan kerja dengan kiper warga negara Spanyol itu selama masa singkatnya di Brentford.

Raya masih akan bersaingan tempat utama dengan kiper cadangan tim nasional Inggris, Aaron Ramsdale, dan diperkirakan belum bisa langsung menjadi penjaga gawang pilihan pertama di Arsenal.

Sejak Brentford promosi dari level divisi Football League Championship pada 2021, Raya telah terbukti menjadi salah satu penjaga gawang terkemuka di liga primer Inggris karena kemampuan menahan bola hasil tendangan keras, dan kemampuannya menjaga ruang tembak.

Brentford dalam pada itu akan memasuki musim baru dengan kiper Mark Flekken sebagai penjaga gawang utama setelah kedatangannya di musim panas dari Freiburg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 89 = ninety four