23 Pemain U-23 Dipanggil Shin Tae-yong untuk Pemusatan Latihan

Podium TakTik

Fokuskini – Pelatih kepala tim nasional sepakbola Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 23 pemain untuk pemusatan latihan skuad timnas U-23 sebagai proses persiapan mengikuti turnamen Piala AFF U-23 2023 yang diagendakan berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus, dimana Indonesia berada di Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia.

“Kita memanggil 23 pemain. Kita memulai persiapan pemusatan latihan mulai tanggal 10 Agustus di Jakarta,” kata Shin Tae-yong dalam keterangannya.

Sejumlah nama-nama pemain baru ikut dipanggil seperti Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Salim Akbar (Madura United), Rifky Dwi serta Esal Sahrul (Persita) dan Abdul Rahman (Rans Nusantara).

Sementara itu, nama-nama langganan timnas seperti Rizky Ridho (Persija), Bagas Kaffa (Barito Putera), Beckham Putra (Persib), Ernando Ari (Persebaya) dan lain-lain masih ada dalam susunan daftar pemanggilan.

“Pada pemanggilan ini, ada sejumlah pemain baru yang kami kombinasikan dengan pemain yang sudah sering dipanggil timnas,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Bagi pemain sayap Esal Sahrul, pemanggilan ini sangat spesial, karena sebagai debut pertama kali dirinya dipanggil masuk daftar timnas Indonesia.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan bersyukur mendapat panggilan dari coach Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-23 Indonesia persiapan Piala AFF U-23 2023. Saya bertekad untuk berjuang keras dan maksimal demi mendapatkan tempat di timnas,” kata winger asal Persita Tangerang.

Borneo FC menjadi klub liga Indonesia yang paling banyak menyumbangkan pemain, yakni 3 orang, setelah itu ada PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persita Tangerang, Persis Solo yang masing-masing 2 orang.

Indonesia akan memulai pertandingan melawan Malaysia pada 18 Agustus mendatang. Setelah itu, pada 20 Agustus nanti melawan Timor Leste. Dua laga tersebutberlangsung di stadion Rayong Provincial.

Daftar 23 pemain Indonesia untuk persiapan AFF U-23 2023

1. Amiruddin Bagas, Barito Putera
2. Muhammad Adisatryo, PSIS 
3. Arkhan Fikri, Arema FC
4. Kadek Arel, Bali United
5. Muhammad Ragil, Bhayangkara Presisi FC
6. Komang Teguh, Borneo FC
7. Jeam Kelly, Persik 
8. Muhammad Fajar, Borneo FC
9. Daffa Fasya, Borneo FC
10. Salim Akbar, Madura United
11. Ernando Ari, Persebaya
12. Beckham Putra, Persib
13. Robi Darwis, Persib
14. Frengky Missa, Persikabo
15. Muhammad Ferarri, Persija
16. Rizky Ridho, Persija
17. Rifky Dwi, Persita
18. Muhammad Dzaky, PSM
19. Irfan Jauhari, Persis
20. Muhammad Ramadhan, Persis
21. Abdul Rahman, Rans Nusantara
22. Esal Sahrul, Persita
23. Alfeandra Dewangga, PSIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 2 =