Marco Verratti Pilih Ke Qatar, Bukan Arab Saudi

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Gelandang veteran tim nasional Italia, Marco Verratti telah menandatangani kontrak dengan klub sepakbola Qatar, Al-Arabi atau artinya mengakhiri masa setia selama 11 tahun di Paris Saint- Germain.

Verratti, yang akan berusia 31 tahun pada bulan November nanti, menandatangani kontrak dengan PSG dari klub Serie B, Pescara pada musim panas 2012.

Gelandang ini kemudian ikut berjasa memenangkan gelar Ligue 1 sembilan kali, dan juga membantu klub tersohor Prancis ini mencapai final Liga Champions 2019-20 meski dikalahkan oleh Bayern Munich.

Verratti juga bagian dari skuad timnas Italia yang bercapaian gemilang di Euro 2020. Dirinya juga sempat dikaitkan dengan potensi kepindahan ke kompetisi liga profesional Arab Saudi.

Jumlah biaya transfernya ke Al-Arabi dilaporkan berada di kisaran EUR45 juta.

“Saya sangat bangga bermain untuk Paris Saint-Germain selama lebih dari satu dekade, bertemu dengan begitu banyak pemain hebat dan memenangkan 30 trofi,” kata Verratti dalam keterangannya.

Verratti mencatatkan sebanyak 416 penampilan untuk PSG, atau total penampilan tertinggi kedua dalam sejarah keberadaan Les Parisiens.

“Paris, klub dan para suporternya akan selalu memiliki tempat istimewa di hati saya,” begitu sebagian komentarnya seperti dikutip dari PlanetSport.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi menambahkan, “Marco akan selamanya terhubung situasional dengan Paris Saint-Germain, memainkan peran besar dalam sejarah hebat kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk petualangan barunya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − eleven =