Piala Dunia FIFA U-17 2023: Ekuador Jadi Lawan Pertama Indonesia

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Tahap pengundian FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 yang diagendakan berlangsung pada 10 November hingga 2 December mendatang telah disiarkan secara langsung di FIFA+ dan Indosiar hari Jumat malam tadi (15/9/2023).

Tuan rumah Indonesia akan memainkan pertandingan pembukaan turnamen melawan Ekuador, selaku sesama penghuni Grup A dengan dua negara lainnya, Panama dan Maroko.

Hasil pengundian babak grup juga menampilkan janji laga menarik antara dua negara kampiun turnamen terakhir, Brasil (2019) dan Inggris (2017) di Grup C.

Ke-24 negara peserta telah dibagi menjadi enam kelompok yang terdiri dari empat negara. Dua tim nasional teratas di setiap grup, bersama dengan empat timnas peringkat ketiga terbaik, akan mencapai fase sistem gugur.

Setelah itu babak 16 besar, perempat final, semi final, perebutan tempat ketiga, dan berujung dengan gelaran puncak final perebutan juara kesatu.

Semua pertandingan berlangsung di empat kota tuan rumah penyelenggara yaitu Surabaya, Jawa Timur; Surakarta, Jawa Tengah; DKI Jakarta dan Bandung, Jawa Barat. Sang pemenang turnamen akan dinobatkan di Surakarta pada 2 Desember 2023.

Grup A

Indonesia, Ekuador, Panama, Maroko

Grup B

Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan

Grup C

Brasil, Iran, Kaledonia Baru, Inggris

Grup D

Jepang, Polandia, Argentina, Senegal

Grup E

Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, Amerika Serikat

Grup F

Meksiko, Jerman, Venezuela, Selandia Baru


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

forty one − = thirty one