Draxler Buntuti Verratti Berkompetisi di “Qatar Stars League”

Podium TakTik

Fokuskini – Klub sepakbola Qatar, Al-Ahli telah mengonfirmasi penandatanganan pemain internasional Jerman, Julian Draxler dengan kontrak permanen dari Paris Saint-Germain.

Pemain sektor gelandang berusia 29 tahun itu mengucapkan selamat tinggal kepada juara liga utama Prancis tersebut setelah menetap selama lima tahun bermarkas di Parc des Princes, di mana ia mencatatkan 198 penampilan untuk klub raksasa sepakbola Prancis tersebut.

PSG diyakini telah menerima antara EUR8 juta (GBP6,9 juta) dan EUR9 juta (GBP7,8 juta) untuk penjualan Draxler, yang telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Al-Ahli hingga musim panas 2025.

Draxler mulai dikenal para pecinta sepakbola selama waktunya di liga utama Jerman, Bundesliga bersama Schalke dan Wolfsburg, dan ia banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal namun malah bergabung dengan PSG dalam kesepakatan senilai EUR36 juta (GBP31,1 juta) pada Januari 2017.

Gelandang tim nasional Jerman itu dengan cepat menjadi starter reguler di starting XI Parisiens, namun ia segera tersingkir saat PSG di bawah komando Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino, dan tidak tertolong kariernya di sana karena beberapa masalah cedera yang mengganggu.

Draxler hanya bermain lima kali sebagai starter pada musim 2021-22, dan ia dipinjamkan ke Benfica (Portugal) saat kedatangan Christophe Galtier ke kursi panas staf kepelatihan PSG.

Saat bergabung dengan Eagles, Draxler mencetak dua gol dalam 18 pertandingan dan membantu klub memenangkan gelar kasta tertinggi Primeira Liga, tetapi lagi-lagi dirinya diganggu oleh masalah kebugaran dan melewatkan beberapa bulan terakhir musim kompetisi karena operasi pergelangan kaki.

Dengan PSG merevitalisasi lini serang mereka di bawah bos baru, Luis Enrique maka kasihan Draxler tidak pernah diharapkan untuk menghidupkan kembali kariernya bersama PSG.

Mengingat gaji yang besar, kepindahan ke kawasan Timur Tengah dianggap sebagai hasil paling realistis bagi Draxler yang akhirnya setuju untuk bergabung dengan Al-Ahli, dan menjadi pemain PSG kedua yang pindah dari Prancis ke Qatar musim panas ini, setelah Marco Verratti yang pindah ke Al-Arabi SC.

Menurut catatan SportsMole, Draxler mengakhiri kariernya di PSG dengan 26 gol dan 41 assist untuk PSG, dan ikut berjasa memenangkan empat gelar bergengsi Ligue 1, empat Coupe de Frances, tiga Coupe de la Ligues serta empat Trophee des Champions.

Draxler (29 tahun) adalah bagian dari skuad Jerman yang menjuarai Piala Dunia FIFA 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 − = sixty six