City Minus “Gelandang Bertahan Terbaik” Lawan Newcastle, Wolves dan Arsenal

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Pep Guardiola lewat keterangannya mengatakan bahwa Rodri harus mampu mengendalikan diri dan emosinya, setelah pemain gelandang itu dikeluarkan wasit dari lapangan saat Manchester City menang 2-0 atas Nottingham Forest.

Pemain internasional Spanyol, Rodri langsung mendapat kartu merah pada menit ke-46 karena melakukan perilaku kekerasan setelah berselisih dengan Morgan Gibbs-White. Keputusan VAR mendukung keputusan wasit Anthony Taylor.

Manchester City sekarang bersiap dengan kehilangan gelandang prestisius itu untuk laga penting di Piala Carabao mendatang lawan Newcastle United pada hari Kamis dini hari WIB (28/9/2023), dan pertandingan di arena liga primer Inggris melawan Wolverhampton Wanderers pada Sabtu malam (30/9/2023), dan juga melawan rival favorit Arsenal di hari Minggu, 8 Oktober nanti.

“Mudah-mudahan Rodri bisa belajar (dari kejadian itu),” lanjut Guardiola, mengomentari pemain yang beberapa hari sebelumnya dipujinya sebagai gelandang bertahan terbaik di dunia.

“Pertandingan (berlangsung) sempurna setelah 35 menit berlalu dan, setelah itu terjadi kekacauan. Rodri harus mengendalikan diri dan emosinya. Saya bisa mendapat kartu kuning tetapi Rodri (harusnya) tidak bisa, karena saya tidak bermain. Orang-orang di dalam (lapangan permainan) mendapat kartu kuning itu untuk berhati-hati,” keluhnya.

“Saya bilang di babak pertama, Hati-hati kawan, santai, kendalikan emosi. Sayangnya, Rodri tidak bisa melakukannya. Sekarang kami harus menerima (pilihan) keputusannya,” sesal Guardiola.

“Ya. Saya tidak suka bermain dengan 10 orang akibat kesalahan kami. Saya marah, karena saya tidak suka bermain dengan 10 orang. Dia sudah meminta maaf,” imbuhnya, seperti dikutip dari situs resmi Premier League.

Sebelum Rodri dihukum kartu merah, gol awal dari Phil Foden dan Erling Haaland membuat City memegang kendali. Namun kartu merahnya memicu perubahan pendekatan oleh Guardiola karena kelemahan jumlah pemain.

“Permainan kami di 35 menit pertama sangat bagus, bagaimana kami menemukan pemain kami bebas, itu benar-benar bagus. Saya sangat puas dan senang,” pujinya.

foto: Getty Images

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + three =