Spalletti Mau Jajal Moise Kean di Barisan Serang Timnas Italia

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Striker muda Juventus, Moise Kean dipanggil kembali ke skuad tim nasional Italia untuk babak kualifikasi Euro 2024 melawan Malta dan Inggris.

Sang pelatih Luciano Spalletti memutuskan perombakan lini serang timnas Italia. Kean (23) mencatatkan penampilan terakhir dari 12 performanya untuk Gli Azzurri pada Oktober 2021. Kini dirinya memperoleh manfaat prospek lantaran absennya penyerang tajam Lazio, Ciro Immobile yang cedera.

Mantan pelatih Napoli itu juga memanggil bek berusia 20 tahun, Destiny Udogie untuk pertama kalinya. Udogie belakangan menonjol lewat awal yang bagus di kompetisi liga Inggris bersama Tottenham Hotspur. Kiper Spurs, Guglielmo Vicario, juga masuk daftar dalam skuad timnas Italia.

Juga kembali dipanggil setelah lama absen adalah gelandang Giacomo Bonaventura yang mencatatkan 15 laga bersama Gli Azzuri lewat penampilan terakhirnya pada Oktober 2020. Bersama klubnya, Fiorentina, Bonaventura juga mencatatkan awal musim yang baik.

Spalletti telah mengganti pemain sayap Matteo Politano (Napoli) dan striker Mateo Retegui (Genoa). Sang pelatih juga memutuskan untuk tidak memanggil kembali gelandang veteran Marco Verratti yang baru saja pindah dari Paris Saint-Germain ke Al-Arabi (Qatar).

Setelah gagal tampil di Piala Dunia tahun lalu, juara bertahan Eropa membuat awal yang buruk di kualifikasi Euro saat masih dilatih Roberto Mancini, dengan hasil kalah di kandang sendiri dari Inggris pada Maret lalu.

Menyusul dua kemenangan dan sekali imbang, mereka lantas naik ke posisi kedua di Grup C, tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen sementara Inggris, dan sekadar unggul selisih gol dari Ukraina dan Makedonia Utara.

Italia akan menghadapi Malta — yang kalah dalam lima pertandingan –, di Bari pada 15 Oktober dini hari WIB, dan kemudian menjalankan laga tandang di Wembley, London pada 18 Oktober mendatang untuk menghadapi Inggris, atau terbilang pertandingan ulangan “final Euro 2020” yang dimenangkan Italia melalui adu penalti di stadion yang sama. (afp/dari berbagai sumber)

Skuad Timnas Italia:

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain), Alex Meret (Napoli), Ivan Provedel (Lazio), Guglielmo Vicario (Tottenham)

Bek: Francesco Acerbi (Inter Milan), Alessandro Bastoni (Inter Milan), Cristiano Biraghi (Fiorentina), Matteo Darmian (Inter Milan), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Dimarco (Inter Milan), Federico Gatti (Juventus), Gianluca Mancini (Roma), Giorgio Scalvini (Atalanta), Destiny Udogie (Tottenham)

Gelandang: Nicolo Barella (Inter Milan), Giacomo Bonaventura (Fiorentina), Bryan Cristante (Roma), Davide Frattesi (Inter Milan), Manuel Locatelli (Juventus), Sandro Tonali (Newcastle)

Penyerang: Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Chiesa (Juventus), Moise Kean (Juventus), Giacomo Raspadori (Napoli), Gianluca Scamacca (Atalanta), Mattia Zaccagni (Lazio), Nicolo Zaniolo (Aston Villa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + one =