Evanescence Dirasakan Utuh dengan Bassis Baru

Galeri Seni Layar Info Muziek! Podium Video Opsi

Fokuskini – Evanescence telah merilis video musik untuk lagu “Yeah Right”. Videoklip tersebut difilmkan pada tur konser Amerika Latin pada Oktober 2023, disutradarai dan dieditori oleh Eric Richter.

“Yeah Right” diambil dari album musik orisinal pertama Evanescence dalam satu dekade, “The Bitter Truth” yang tertunda dirilis pada Maret 2021 lantaran Covid-19 mewabah. Diedarkan oleh BMG, dan diproduseri oleh Nick Raskulinecz, yang juga mengerjakan album self-titled tahun 2011.

Formasi Evanescence saat ini menampilkan Emma Anzai dari Sick Puppies pada bas, dan Tim McCord pada gitar.

Ditanya oleh Josh Olek di stasiun radio Triple M Australia apakah dirinya dan Emma saling temu ketika Evanescence dan Sick Puppies tur konser bersama.

Sang vokalis Evanescence Amy Lee mengakui, “Begitulah cara kami pertama kali bertemu, sedang (bareng) tur dengan (Sick Puppies). Dia masih dengan mereka, sebenarnya. Dia hanyalah seorang pekerja keras. Tapi, ya, kami pernah bertemu dulu, dan sejujurnya, setidaknya bagiku, aku selalu memimpikan suatu hari mungkin kami bisa berada dalam band bersama, seperti band sampingan atau sesuatu. Dan akhirnya tibalah saatnya semuanya berhasil.”

Amy menambahkan, “Tim telah menjadi pemain bas kami selama 16 tahun, dan dia beralih untuk memberikan ruang bagi Emma. Jadi dia sekarang bermain gitar, dan dia sangat menyukainya. Itu mengubah segalanya untuknya. Dia menikmatinya, dan seperti, Ya ampun. Ini yang benar-benar saya inginkan. Ini (perpaduan) instrumen asli saya. Sekarang kami bisa memiliki Emma. Kami merasa utuh.”

Awal tahun ini, Emma berbicara kepada Bass Magazine tentang bagaimana dirinya tampil bersama Evanescence, “Itu cukup mengejutkan ketika hal itu terjadi. Ketika mereka membutuhkan pemain bas setelah Tim beralih dari bas ke gitar, saya mendapat telepon dan setuju untuk bergabung dengan mereka.” .

“Sick Puppies telah melakukan tur bersama mereka sejak lama untuk salah satu konser keliling pertama kami, dan saya ingat Amy sangat keren. Dia masih sama sekarang dengan band pendukung, kru, dan semua orang yang berhubungan dengannya. Saya selalu ingat itu, karena itu terjadi 13 atau 14 tahun yang lalu, dan isu mengenai perempuan dalam musik sudah berbeda pada saat itu; kami selalu membicarakannya sepanjang waktu. Lucu karena sekarang sudah sedikit berkembang, namun saat ini kami masih membicarakannya,” paparnya.

“Menjadi seorang wanita — terutama saat aku melakukan tur dengan semua pria dan saat itu tidak ada wanita lain di sekitarku — sungguh menyenangkan berbagi pengalaman dan mengajaknya bergaul. Saya jauh lebih muda, dan saya pikir saya telah belajar banyak hal banyak sejak saat itu dan sedikit bertumbuh. Pada saat itu saya sedikit naif, tapi dia membantu memperkuat apa yang sudah saya rasakan. Senang rasanya bisa berkumpul dan berbagi pengalaman baru ini bersama-sama. Dia telah menjadi jangkar bagi saya selama bertahun-tahun,” sambung Emma.

Perpisahan gitaris Jen Majura dari Evanescence telah diumumkan pada Mei 2022 melalui media sosial.

Sebulan kemudian, Jen berbicara tentang perpisahannya dengan Evanescence saat tampil di sesi kegiatan YouTube. Saat itu, dia mengatakan bahwa dia masih terluka dengan pemecatan tersebut, dan membandingkan situasinya dengan perceraian.

“Sejujurnya, saya yakin, sudah tiga minggu sejak saya mendapat berita tersebut, dan saya masih berada dalam momentum yang kabur dan tidak disadari ini,” ungkapnya.

“Sepertinya aku masih shock ya, karena setelah enam tahun menikah, tiba-tiba kamu bercerai. Kamu tahu aku, aku selalu berusaha mencari sisi positif dari suatu situasi, jadi setiap hari, selangkah demi selangkah— saya belum melakukannya dengan baik — “

Majura, yang menggambarkan dirinya sebagai “orang setengah Asia yang tinggal di Jerman”, bergabung dengan Evanescence pada Agustus 2015 sebagai pengganti Terry Balsamo. (dari berbagai sumber)

foto: Greg Doherty/Getty Images

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighty one − = 74