Viktor Troicki: Djokovic adalah Manusia Bukan Mesin

Podium TakTik

Fokuskini – Novak Djokovic didukung untuk bangkit kembali setelah kekalahannya di Australia Terbuka, meskipun begitu kapten Serbia di Piala Davis mendatang, Viktor Troicki mengakui beberapa pemain muda kini menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Sebelum kekalahannya dari Jannik Sinner di semifinal di Melbourne Park, Djokovic belum pernah kalah sejak final Grand Slam dan Prancis Terbuka 2022 saat ia mencatatkan rekor 34-1 di turnamen empat besar dengan satu-satunya kekalahannya melawan Carlos Alcaraz di Wimbledon. tahun lalu.

Namun, Sinner mendominasi di Rod Laver Arena, karena petenis Italia itu tidak menghadapi satu pun break point, dan mengatasi Djokovic 6-1, 6-2, 6-7 (6-8), 6-3.

Pemain berusia 22 tahun itu juga mengalahkan petenis hebat itu di Final ATP tahun lalu dan Piala Davis, maka mantan pemain peringkat 12 dunia, Troicki yakin Sinner serta pemain seperti Alcaraz dan Daniil Medvedev kini bertanding dengan lebih banyak peluang melawan petenis juara Grand Slam sebanyak 24 kali itu.

Saat Sportal menanyakan apakah kekalahan di Piala Davis di Malaga mempengaruhi ketenangan Djokovic di Melbourne, begini jawab Troicki: “Saya tidak percaya itu terlalu berarti baginya… Sinner lebih bermain lepas dalam pertandingan di Australia itu karena dia memenangkannya terakhir kali di Malaga, dan dia melakukan duel itu dengan luar biasa.”

“Menurutku, dia lebih percaya diri. Tapi Nole (Novak), katakanlah, tidak meyakinkan sejak awal turnamen, entah bagaimana ketajamannya belum terlihat sejak awal kompetisi.”

“Saya pikir, dia bisa melakukan jauh lebih baik dari itu, dan dia sendiri menyadarinya. Tentu saja, dia adalah manusia dan bukan mesin, kita tidak bisa selalu mengharapkan dia memenangkan setiap Grand Slam,” bela Troicki.

“Pemain muda menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, mereka (sudah) lebih mampu mengatasi kendali kekuatan Nole, mereka mengalami kemajuan: Sinner, Alcaraz, Medvedev, konstannya setara.”

“Tidak mudah menjaga kesinambungan, dan selalu dalam performa terbaiknya. Itu sudah jelas. Sayangnya, Novak kalah kali ini, tapi kita semua tahu dia tidak menyerah dan saya yakin dia akan segera kembali,” harap Troicki

Troicki akan memimpin skuad tenis Serbia di pertandingan Piala Davis mendatang melawan Slovakia, tetapi Djokovic tidak akan menjadi bagian dari skuad karena pemain peringkat 1 dunia itu mengonfirmasi bahwa ia akan beristirahat lebih lama setelah kekalahannya di Australia Terbuka.

Djokovic awalnya diperkirakan akan bermain di Kejuaraan Tenis Dubai setelah berhasil mencapai semifinal tahun lalu, namun namanya tidak ada dalam daftar resmi peserta ajang turnamen ATP 500 tahun ini. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 48 = fifty two