Demi Klopp, Endo Berniat Bantu LFC Raih Piala Carabao Lagi

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Wataru Endo berjanji bakal membantu mengangkat rekor Piala Carabao ke-10 yang artinya juga dapat membuka kunci meraih lebih banyak trofi bagi Liverpool FC mengejar raihan Quadruple.

Liverpool bertujuan untuk memenangkan trofi pertama mereka di musim ini untuk memberikan gelar perpisahan yang gemilang kepada Jurgen Klopp, dan Endo tahu betapa pentingnya mendapatkan trofi pertama mereka kali ini di bufet.

The Reds berada di puncak klasemen liga utama sepakbola Inggris, Premier League dan lolos di persaingan meraih Piala FA dan Liga Europa. Terkait itu Endo mengatakan mengalahkan Chelsea di stadion Wembley pada hari Minggu (25/2/2024) dapat membantu upaya mereka.

“Jika kami bisa memenangkan yang pertama ini, saya pikir itu akan berdampak sangat positif pada kompetisi lain yang kami ikuti,” katanya, dikutip Mirror.

“Menang di Wembley akan memberi kami energi ekstra untuk menghadapi tantangan ke depan,” imbuh Endo.

Endo (31), menggambarkan kesedihannya saat mendengar Klopp akan pergi meninggalkan bangku utama kepelatihan di LFC saat dimana ia menjalani tugas internasional bersama Jepang di Piala Asia.

Endo berterima kasih kepada Klopp karena mengupayakan kontrak transfer seharga GBP16,2 juta dari Stuttgart pada bulan Agustus ketika Liverpool gagal mendaratkan Moses Caicedo, dan dengan begitu Endo sangat ingin membalasnya dengan trofi.

“Saya sedih mendengarnya,” kata sang gelandang. “Saya sangat menikmati bermain untuknya dan bermain sepakbola dengan cara dia memainkan taktik. Ini mengecewakan, tapi saya sangat ingin kami meraih gelar untuknya sebelum dia pergi,” ungkapnya.

“Saya baru bermain untuk Jurgen selama satu musim. Yang lain sudah berada di sini lebih lama, jadi mungkin punya lebih banyak emosi, tapi dia sudah banyak membantu saya,” sambung cerita Endo.

Endo bersemangat untuk memainkan final pertamanya di Wembley, dan mengatakan mengangkat trofi pertamanya bersama Liverpool akan sangat berarti baginya.

“Saya sangat bersemangat untuk bermain di sana,” katanya lagi.

“Saya mendengar bahwa 90.000 orang akan hadir di sana untuk menonton. Ini akan menjadi pertama kalinya saya berada di stadion istimewa seperti itu.”

“Kemenangan itu akan sangat berarti bagi saya. Ini akan menjadi gelar pertama saya bersama Liverpool. Saya sangat bersemangat dan fokus melakukan semua yang saya bisa untuk membantu tim memenangkan final,” harapnya.

Endo dengan cepat membayar nilai biaya transfernya dengan kemantapan penampilannya untuk Liverpool, dan dia telah menjalankan peran nomor 6 di lapangan.

Selain menjadi andalan lini tengah The Reds, ia juga mencetak dua gol dan satu assist sehingga menjadi favorit baru para supurter LFC.

“Sulit bermain untuk Liverpool, selalu ada banyak tekanan,” katanya. “Bermain di Premier League memang sulit, tapi ini adalah sesuatu yang saya inginkan sejak lama dan saya berusaha memastikan saya menikmatinya dan melakukan yang terbaik setiap saat.”

“Saya merasa telah berkembang sepanjang musim ini dan itu membantu memberi saya kepercayaan diri,” diakui Endo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + = twenty five