Simona Halep Berhasil Melawan Sangkaan

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Simona Halep mungkin menjadi pemain tenis wanita yang tiada gantinya di Rumania. Mantan peringkat 1 dunia, Halep telah memenangkan dua gelar tunggal Grand Slam dan 24 gelar tunggal dunia.

Sayangnya, ia memperoleh larangan bermain selama empat tahun setelah dinyatakan positif menggunakan obat terlarang pada Oktober 2022, tetapi kemudian dikurangi menjadi sembilan bulan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga pada 5 Maret 2024, yang berarti ia telah bebas untuk bertanding lagi.

Simona Halep kembali ke kompetisi WTA Tour di Miami Open pada Maret 2024, setelah ia berhasil mengajukan banding terhadap larangan empat tahun. Hukuman pemain Rumania itu dikurangi dari empat tahun menjadi sembilan bulan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga, yang menerima pernyataannya bahwa kegagalan tes narkoba adalah hasil dari suplemen yang terkontaminasi.

CAS juga membatalkan tuduhan terkait dengan Paspor Biologis Atlet, yang menurut Unit Integritas Tenis Internasional menunjukkan bahwa ia melakukan doping.

Halep menerima wildcard untuk Miami Open 2024 dalam turnamen pertamanya setelah kembali dari skorsing. Ia menghadapi lawan Paula Badosa di ronde pertama, sebagai pertandingan yang akhirnya ia dikalahkan dalam tiga set. Itu adalah penampilan kompetitif pertama petenis Rumania itu sejak AS Terbuka 2022.

Diberitakan tennismajors, Halep kemudian menerima wildcard lainnya untuk Mutua Madrid Open, memastikan turnamen kembali berlanjut bagi dirinya. Sebelum itu, ia akan bermain di Oerias Ladies Open, Portugal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventy four − sixty eight =