Aramco Bermitra Global Selama 4 Tahun dengan FIFA

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Aramco, perusahaan minyak dan gas yang berkantor pusat di Dhahran, Arab Saudi telah menandatangani kemitraan global selama empat tahun dengan FIFA. Aramco dan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mengumumkan kesepakatan kerjasama mereka dalam pernyataan bersama baru-baru ini.

“Aramco menjadi mitra utama global FIFA yang eksklusif dalam kategori energi, dengan hak sponsorship untuk berbagai kegiatan turnamen akbar termasuk Piala Dunia FIFA 2026 yang sangat dinantikan, dan Piala Dunia Wanita FIFA 2027,” ungkap pernyataan itu, dikutip RIGZONE.

Pernyataan bersama menyoroti makna perjanjian tersebut yang berlaku hingga akhir tahun 2027, dan menyatakan bahwa perjanjian dibangun berdasarkan komitmen bersama terhadap inovasi dan pengembangan dan akan menggabungkan jangkauan global sepakbola yang unik dengan sejarah Aramco dalam memperjuangkan inovasi dan keterlibatan komunitas.

“Melalui kemitraan ini, Aramco dan FIFA bermaksud memanfaatkan kekuatan sepakbola untuk menciptakan inisiatif sosial yang berdampak di seluruh dunia.”

Aramco juga menyatakan maksud untuk bekerjasama dengan FIFA guna mendorong inovasi, mengidentifikasi peluang untuk menerapkan keahlian dan teknologi perusahaan dalam penyelenggaraan acara sepakbola secara global.

Penegasan hal ini termasuk inisiatif yang bertujuan untuk menyediakan cara-cara baru dan inovatif bagi para penggila sepakbola untuk terlibat dengan berbagai turnamen yang diselenggarakan FIFA.

Dalam pernyataannya tersebut, Amin H. Nasser selaku Presiden dan CEO Aramco mengatakan, “Melalui kemitraan dengan FIFA ini kami bertujuan untuk berkontribusi pada pengembangan sepakbola dan memanfaatkan kekuatan olahraga untuk memberikan dampak di seluruh dunia.”

“Ini mencerminkan ambisi kami untuk mendukung komunitas yang dinamis, dan memperluas dukungan kami terhadap olahraga sebagai platform pertumbuhan,” tambahnya.

“Hubungan kami saat ini dengan tim sepak bola Saudi, Al-Qadisiyah FC; dukungan kami terhadap golf wanita melalui Aramco Team Series, dan dukungan kami terhadap F1 in Schools, yang masing-masing pihak menunjukkan kemungkinan kemitraan tersebut untuk menciptakan jalur menuju peluang, memberikan dampak positif kepada masyarakat, dan mendorong pembangunan. di tingkat akar rumput,” lanjutnya.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan dalam pernyataannya, “Kami sangat senang menyambut Aramco ke dalam keluarga mitra global FIFA”.

“Kemitraan ini akan membantu FIFA untuk sukses menyelenggarakan turnamen unggulannya selama empat tahun ke depan dan, seperti halnya semua perjanjian komersial kami, memungkinkan kami untuk memberikan dukungan yang lebih besar kepada 211 asosiasi anggota FIFA kami di seluruh dunia,” tambahnya.

“Aramco memiliki rekam jejak yang kuat dalam mendukung event-event kelas dunia, namun juga fokus pada pengembangan inisiatif olahraga akar rumput. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan mereka dalam berbagai inisiatif di tahun-tahun mendatang,” lanjutnya.

Pada bulan Desember lalu, Aramco mengungkapkan bahwa pihaknya dan Tim Formula Satu Aston Martin menyetujui perpanjangan kemitraan jangka panjang.

Kontrak baru berdurasi lima tahun, hingga tahun 2028, dibangun berdasarkan kemitraan yang sukses. Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, tim F1 yang bermarkas di Silverstone tersebut kini dikenal sebagai Tim Formula Satu Aston Martin Aramco.

Aramco bukan satu-satunya perusahaan energi yang mengumumkan kemitraan olahraga. Pada bulan Februari tahun ini, TotalEnergies mengumumkan bahwa mereka dan Automobile Club de l’Ouest (ACO) dan Le Mans Endurance Management (LMEM) memperbarui kemitraan mereka selama lima tahun hingga tahun 2028.

Pada bulan Juni 2021, TotalEnergies mengumumkan bahwa mereka telah menjadi sponsor resmi Piala Dunia Rugbi Prancis 2023.

Pada bulan Maret tahun lalu, Shell mengumumkan perpanjangan kemitraan teknisnya selama beberapa tahun dengan tim balap pabrikan Ducati Corse hingga tahun 2027. Shell menggambarkan pengembangan tersebut sebagai perpanjangan dari salah satu kemitraan paling besar. kemitraan yang dapat dikenali dalam balap motor utama.

Pada bulan yang sama, Shell mengumumkan perpanjangan kemitraan olahraga dengan Ferrari melalui program Le Mans Hypercar dan pada Juli 2022, Shell mengumumkan perpanjangan kemitraan WRC selama tiga tahun dengan Hyundai Motorsport.

Ineos adalah perusahaan energi lain yang memiliki jaringan olahraga. Pendiri perusahaan Jim Ratcliffe adalah salah satu pemilik Manchester United dengan kendali olahraga, dan Ineos sepenuhnya memiliki OGC Nice di liga sepakbola, Ligue 1 Prancis, dan FC Lausanne-Sport di Liga Super Swiss.

Ineos juga merupakan mitra utama dan salah satu pemilik Tim Formula 1 Mercedes-AMG dan mitra kinerja tim olahraga lari profesional, NN Running Team serta memiliki berbagai ikatan olahraga lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ thirty one = 33