“Indonesian With Attitude”, Iwa K Bawa Kerja Nyata Lagi

FOKUSKINI – Berawal dari kegelisahan terhadap situasi yang perlahan tapi masif mencerabut sikap keberagaman yang pernah menjadi salah satu kearifan lokal dari tanah pertiwi. Maka inilah yang menjadi bahan bakar bagi singel terbaru Iwa K bertajuk “Indonesian With Attitude.”

Passion ini lalu disambut oleh produser Tori Sudarsono dari Guest Music, yang bagi Iwa K bukanlah merupakan orang baru di industri musik. Tori kemudian menunjuk Rifo Suryadharma, musisi muda berbakat untuk menggarap musiknya. Rifo, menurut Iwa K, mempunyai range knowledge yang lebar dalam bermusik.

“Itulah yang akhirnya membuat satu singel saya, Indonesian With Attitude bisa dieksekusi dengan ambience old school namun memiliki beberapa elemen sound milenial yang kemudian dibalut oleh kedinamisan gaya funk,” jelas Iwa K, menambahkan keterangannya.

Tidak cuma bersambut di guyub audio, dalam prosesnya singel inipun disambut oleh Deni Rangipang untuk proses visual (videoklip). “Dimana peran Deni tidak sekadar mencoba menterjemahkan karya ini ke bentuk visual saja, tetapi memiliki ide untuk membawa seni hiphop yang saya usung ke level yang berbeda,” lanjutnya.

“Alhasil, kami berhasil mengeksekusi proses shooting videoklip Indonesian With Attitude ini hanya 28 menit. 28 menit ini bukanlah waktu singkat yang mudah untuk dijalani, karena membutuhkan latihan dan fokus yang total agar eksekusi ini benar-benar mengalir tanpa ada cut di tengah performing,” sanjung Iwa K.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *