Lawan Belanda, “Tongkat Komando” Belgia Dipegang Thierry Henry

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium Saring Sepekan TakTik

Fokuskini – Thierry Henry, mantan striker Meriam London, Arsenal dengan sumbangan 175 gol — berkemas diri untuk tugas memimpin komando di pinggir lapangan saat tim nasional Belgia berjadwal pertandingan tandang di kompetisi UEFA Nations League hari Senin dini hari WIB (26/9/2022) melawan Belanda.

Henry bertugas sebagai pengganti coach Roberto Martinez yang diganjar kartu merah di saat injury time ketika timnas Belgia sebagai tuan rumah akhirnya menang 2-1 meladeni perlawanan gencar Wales. Federasi sepak bola Belgia mengabarkan resmi peralihan tugas sementara ini pada Jumat kemarin.

Pensiunan striker timnas negaranya, Prancis dengan jasa 51 gol itu kembali bergiat sepakbola dengan tim nasional Belgia untuk menjabat sebagai asisten pelatih tahun lalu setelah pernah bertugas disana pada 2016-2018. Henry berkomitmen untuk jadi asisten permanen sampai setelah Piala Dunia di Qatar tahun ini.

Henry termasuk dalam skuad pemenang Piala Dunia 1998 bersama Prancis. Ia sepenuhnya memutuskan pensiun sebagai pemain pada Desember 2014. Karir kepelatihannya sempat pernah dijalankannya di kancah persaingan liga utama Prancis bersama Monaco, dan tim Major League Soccer, CF Montreal. (AP/dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− four = five