“TikTok For You Stage,” Satukan Pentas Ragam Kreator dengan PSY dan Slank

Agenda Baru Galeri Seni Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Muziek! Podium Reka Gaya Saring Sepekan

Fokuskini – Menyediakan wadah bagi ragam sektor garapan konten kreator untuk berkreasi dan berkolaborasi secara kreatif, jaringan media sosial dan platform video TikTok menghadirkan “TikTok For You Stage” di RCTI pada Sabtu (29/10/2022) dimulai dari jam 19.00 WIB. Turut merayakan Hari Sumpah Pemuda, program hiburan edukatif ini menjadi perayaan kreativitas para kreator yang membawa kebahagiaan di For You Page (FYP) ke panggung For You Stage (FYS).

Bayangkan gempita panggung TikTok FYS ini lantaran bisa-bisanya menghadirkan kreator yang naik pamor seperti Malikoendang berkolaborasi dengan kelompok band legendaris Slank dan ikon K-Pop, PSY. Hal ini sejalan dengan tujuan TikTok untuk menyediakan kesempatan nyata bagi para konten kreatornya agar terus berkarya melalui kreativitas di berbagai industri, termasuk industri hiburan dan musik.

“Dengan lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia, konten kreator merupakan bagian penting dari TikTok yang terus menginspirasi kami dari latar belakang yang beragam melalui platform video TikTok sebagai kanvasnya. Hal ini terlihat dari bagaimana para kreator tersebut memanfaatkan peluang dan berkolaborasi dengan pengguna TikTok di seluruh dunia menghasilkan karya yang positif dalam beragam format seperti video singkat, TikTok LIVE, hingga TikTok Shop,” ungkap Angga Anugrah Putra, General Manager Operations & Marketing TikTok Asia Tenggara.

TikTok For You Stage adalah perwujudan langsung dari kolaborasi ini, di mana kami menghidupkan panggung online yang selama ini mereka ramaikan dengan kreativitas tanpa batas, ke panggung offline bersama nama-nama besar di industri hiburan dari berbagai negara. Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada para kreator yang telah menghibur dan menginspirasi masyarakat di tengah berbagai kondisi, khususnya selama dua tahun terakhir,” sambungnya.

TikTok For You Stage beragenda kemeriahan berbagai kreator yang telah menghiasi layar FYP berkat konten kreatifnya, seperti Malikoendang, Kak Jill Gorden, Firman Ambyar, Palicte Family, Jerry Piko, Fadil Jaidi, dan masih banyak lagi. Para kreator ini akan berkolaborasi dengan sejumlah selebriti Indonesian Idol dan musisi terkenal antara lain Ziva Magnolya, Mahalini, JKT48, Slank, dan penyanyi heboh Korea Selatan yang terkenal lewat lagu “Gangnam Style”, PSY.

“Sebagai kreator dan rapper, saya sangat menikmati kesempatan untuk berduet atau stitch video dengan kreator musik, bahkan kreator TikTok dari seluruh dunia, hingga bisa menjadi pemenang dalam kompetisi #IdolaTikTok pada awal tahun ini. Hal ini telah membuka kesempatan yang lebih besar bagi saya, salah satunya yang tidak pernah terbayangkan untuk bisa memberikan penampilan terbaik saya bersama band rock sehebat Slank, dan itu hanya bisa terjadi di panggung TikTok,” kata Malik, atau biasa dikenal dengan nama Malikoendang.

“Sebagai bahasa universal, musik dari berbagai genre dan negara selalu dapat menemukan pendengarnya di TikTok, terlepas dari bahasa dari lagu tersebut. Hal ini juga berlaku untuk musik Korea karena saya menyaksikan secara langsung bagaimana lagu saya digunakan secara kreatif oleh komunitas TikTok, dari melakukan tantangan dance, berduet dengan lagu saya, hingga menunjukkan reaksi terhadap video musik saya,” ujar PSY yang akan membawakan beberapa lagu-lagu ikoniknya di atas panggung TikTok For You Stage.

“Sebagai seorang seniman, saya merasa senang melihat bagaimana komunitas TikTok selalu bersatu untuk menghasilkan karya yang luar biasa. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan komunitas TikTok yang luar biasa di Indonesia, menyaksikan langsung kolaborasi antara kreator dan para pengisi acara, dan mendapatkan inspirasi di TikTok For You Stage,” imbuh PSY.

“Kreativitas dan bakat kreator yang kami lihat di TikTok sangatlah luar biasa, terutama bagaimana mereka menjahit kolaborasi baik dengan sesama kreator, ataupun dengan musisi seperti kami yang baru memahami TikTok. Hal ini kami rasakan terutama saat mempersiapkan kolaborasi dengan Malikoendang yang memiliki ciri khas kuat, dan justru memberikan nuansa baru di musik Slank,” komentar pihak Slank.

“TikTok tidak hanya menjadi tempat untuk memperkenalkan musik saya, tapi juga tempat di mana saya bisa berkolaborasi langsung dengan para kreator dan komunitas TikTok, baik melalui fitur duet, stitch, ataupun challenge. Senang sekali, karena di panggung TikTok For You Stage kali ini, saya bisa bertemu langsung dengan para kreator yang karyanya sering menghiasi laman FYP saya. Para kreator ini juga menginspirasi saya untuk terus menghadirkan konten singkat secara kreatif untuk para penggemar saya di TikTok,” tutur Ziva, ikut mengomentari.

Dipandu oleh Daniel Mananta, Rina Nose dan Irfan Hakim, program TikTok For You Stage disiarkan mulai jam 19.00 WIB secara langsung pada Sabtu (29/10/2022) melalui TikTok LIVE di akun @tiktokofficialindonesia dan RCTI.

Untuk berbagai keseruan lainnya, kunjungi akun resmi TikTok Indonesia di @tiktokIDofficial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− six = 1