John Heitinga Dapat Kepercayaan Penuh Melatih Ajax

Agenda Baru LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Ajax, klub sepakbola asal ibukota Belanda, mengonfirmasi mantan pemain internasional skuad Oranye, John Heitinga telah resmi diangkat sebagai pelatih mereka pada Kamis (2/2/2023) setelah Alfred Schreuder dipecat pekan lalu.

Heitinga (39) adalah produk pesepakbola dari akademi binaan Ajax yang kemudian bermain untuk klub Amsterdam sebagai bek sebelum pindah ke Atletico Madrid, Everton, Fulham dan Hertha Berlin.

Dirinya sempat menjadi pelatih Young Ajax, tim kedua klub, sejak awal musim ini. Heitinga kini diagendakan menjadi pelatih untuk rencana sisa musim ini, dinyatakan pihak Ajax dengan tanpa mengungkap ketentuan finansial.

Heitinga sudah menjadi pelatih interim akhir pekan lalu, ketika Ajax berhasil mengakhiri tujuh pertandingan beruntun tanpa kemenangan dengan mengalahkan Excelsior Rotterdam 4-1 untuk naik ke urutan ke-4 di liga utama Eredivisie, atau lima poin di belakang pemimpin klasemen sementara Feyenoord.

“Kami sangat percaya pada kualitas John, dan visi yang ia ungkapkan dalam pembicaraan dengan para pemimpin klub,” dikatakan direktur Ajax, Edwin van der Sar dalam keterangannya yang dikutip AP.

Saat masih aktif sebagai pemain, Heitinga memainkan 87 pertandingan internasional untuk Belanda, termasuk final Piala Dunia FIFA 2010 di Johannesburg, Afrika Selatan di mana ia terkena ganjaran kartu merah saat perpanjangan waktu, dengan hasil akhir kekalahan Belanda dari Spanyol 1-0.

Seperti diketahui, Schreuder dinilai gagal selaku pengganti Erik ten Hag menangani Ajax, dan dipecat hanya setengah musim setelah mengambil alih kendali ketika Ten Hag mengambil kesepakatan untuk pindah ke Inggris bergabung dengan Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − eleven =