Vargas Penyokong Brilian Juara Baru Turki Lewat Debutnya di VNL

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Kompetisi bola voli prestisius, VNL (Volleyball Nations League) tahun ini di sektor tim nasional putri telah memperoleh juara baru dan menjadi terobosan internasional pertama pula bagi bintang opposite Turki, Melissa Vargas yang dalam debut penampilan di VNL memimpin kemenangan Turki meraih gelar pertama di turnamen tersebut, sekaligus membawa pulang penghargaan Most Valuable Player.

Hebat, sang opposite asal Kuba berusia 23 tahun itu juga mendapatkan tempat terhormat di Dream Team terkait turnamen tersebut bersama dua rekannya, serta tiga pemain dari runner-up Tiongkok, dan satunya lagi dari negara di posisi ketiga, Polandia.

Most Valuable Player: Melissa Vargas (Türkiye)
Best Setter: Diao Linyu (Tiongkok)
Best Opposite: Melissa Vargas (Türkiye)

Best Outside Hitters: Li Yingying (Tiongkok) dan Martyna Łukasic (Polandia)
Best Middle Blockers: Zehra Gunes (Türkiye) dan Yuan Xinyue (Tiongkok)
Best Libero: Gizem Örge (Türkiye)

Vargas adalah pencetak skor terbanyak di Final VNL — disiarkan langsung Senin WIB tadi di Vidio dan Moji — dengan 65 poin, sembilan poin lebih banyak dari Magdalena Stysiak dari Polandia — mengumpulkan 16 poin di perempat final melawan Italia, 23 di semifinal melawan Amerika Serikat, dan 26 dalam pertandingan memperebutkan medali emas melawan Tiongkok.

Pebolavoli berposisi opposite Turki ini juga menempati peringkat pertama dalam raihan kill (55) dan ace (lima) di antara para pemain yang berkompetisi di Arlington, Texas, Amerika Serikat.

Sesuai catatan volleyballworld, dari keseluruhan 11 pertandingan yang ia mainkan di turnamen tersebut, Vargas mengakhiri penampilan VNL pertamanya dengan 227 poin – 194 kill, 19 ace, dan 14 blok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = one