Gelandang Muda Timnas Belanda Sanjung Bundesliga dan RB Leipzig

Podium TakTik

Fokuskini – Gelandang internasional Belanda, Xavi Simons telah bergabung dengan RB Leipzig dengan status pinjaman satu tahun, planetsport melaporkan.

PSG mengaktifkan klausul pembelian kembali untuk pemain berusia 20 tahun itu beberapa hari lalu, sesudah Simons kembali ke Prancis dengan musim yang luar biasa bersama PSV Eindhoven, mencetak 22 gol dan mencatat 12 assist dalam 48 pertandingan kompetitif. Simons mengakhiri musim kompetisi lalu sebagai pencetak gol terbanyak di liga utama Belanda, Eredivisie (19 gol).

Penampilan bagus Simons memberinya tempat di tim nasional Belanda, dan ia merayakan penampilan pertamanya di Babak 16 Besar Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar, melawan Amerika Serikat.

Simons menyanjung liga sepakbola utama Jerman, Bundesliga sebagai salah satu liga terbaik di Eropa, dan RB Leipzig adalah salah satu tim terbaik di Bundesliga. “Datang ke Leipzig adalah langkah tepat bagi saya,” ujar playmaker kelahiran Amsterdam itu.

“Saya bergabung dengan klub yang rutin bermain sepakbola di Liga Champions. Skuad memiliki perpaduan sempurna dari banyak pemain muda dan berpengalaman, dan seluruh klub haus akan kesuksesan. Saya langsung terkesan dengan gaya permainan RB Leipzig, dan saya sangat percaya bahwa kualitas saya akan cocok untuk tim ini, dan kami dapat mencapai banyak hal bersama. Saya tidak sabar untuk bermain dengan rekan tim baru say,a dan memulai musim baru di Leipzig,” tambahnya.

Simons menghabiskan sembilan tahun di akademi legendaris FC Barcelona, La Masia sebelum gabung dengan Paris Saint-Germain pada musim panas 2019. Simons melakukan debutnya di sepakbola profesional untuk PSG pada 10 Februari 2021 di Piala Prancis.

Simons kemudian memainkan pertandingan liga pertamanya dua bulan kemudian pada 10 April di Ligue 1.

Anak muda itu pindah ke Eindhoven tahun lalu setelah 11 penampilan kompetitif untuk PSG. Xavi adalah bagian dari tim PSV yang memenangkan Piala Belanda musim lalu.

Simons sejauh ini sudah bermain empat kali untuk timnas Belanda, dengan sebelumnya bermain untuk semua kompetisi usia muda Belanda, serta memenangkan 22 laga di berbagai kelompok umur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifty four + = fifty five