Ajak Penonton Lakukan Perjalanan Emosional yang Menginspirasi

Galeri Seni Muziek! Podium

Fokuskini – Direktur Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra dalam keterangannya mengungkapkan betapa pentingnya pendidikan dan kebudayaan untuk mewujudkan mimpi-mimpi generasi muda Indonesia.

“Melalui pertunjukan ini (Konser Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai), penonton diharapkan dapat memahami bagaimana pentingnya pendidikan dan kebudayaan untuk mencetak generasi penerus yang cerdas secara akademik serta kaya akan nilai kebudayaan dan karakter,” ungkapnya.

Mahendra menambahkan bahwa konser musikal ini juga merupakan wujud apresiasi Kemendikbudristek kepada SMKN 2 Kasihan, Bantul atau dikenal dengan Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta sebagai salah satu lembaga pendidikan yang telah menghasilkan banyak musisi dan menjadi pilar penting dalam pengembangan musik klasik di Indonesia.

Konser Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai menghadirkan kerja kolaborasi dari murid dan guru SMKN 2 Kasihan bersama dengan seniman-seniman besar Tanah Air.

Menampilkan suguhan lagu-lagu klasik yang menjadi andalan dan juga lagu-lagu populer dalam dan luar negeri yang menyenangkan untuk dinyanyikan bersama. Lagu-lagu yang ditampilkan ditafsir ulang menjadi adegan yang akan diperankan oleh aktor-aktor Indonesia.

Produser dan Direktur Kreatif Konser Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi, Happy Salma dalam keterangannya menyampaikan apresiasi kepada Kemendikbudristek dan SMKN 2 Kasihan Yogyakarta atas kolaborasi yang luar biasa dalam mewujudkan sebuah ruang istimewa untuk jiwa-jiwa muda yang bebas mencintai dirinya, memiliki bakat, dan pengetahuan yang holistik.

“Memeluk mimpi-mimpi adalah sebuah kerja kolaboratif dimana setiap individu dari berbagai lintas disiplin ilmu ditantang untuk bekerja sama dengan lentur, cepat, dan tanggap. Konser musikal ini menggambarkan bagaimana mimpi tidak kenal usia dan wajib diperjuangkan,” ujarnya.

Pertunjukan ini merespon konsep-konsep besar tentang cinta, pilihan hidup, dan perayaan-perayaan akan kehidupan, seperti yang ditunjukkan dalam repertoar lagu klasik yang akan dibawakan oleh siswa-siswi SMM Yogyakarta. Bagaimana orang muda berjuang untuk mengatasi keraguan, mengejar mimpi, dan menemukan makna di balik kegagalan.

Dengan cerita sebagai latar belakang, penonton diajak melakukan perjalanan emosional yang menginspirasi, yang mengajarkan tentang kekuatan dalam keteguhan hati, dan menghidupkan kembali semangat untuk meraih impian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = two