UEFA Pilih Wasit-wasit Cengli untuk 4 Laga Final Eropa

Layar Info Podium TakTik

Fokuskini – Wasit asal Slovenia, Slavko Vincic dipercayakan untuk memimpin laga final Liga Champions Eropa antara Real Madrid dan Borussia Dortmund, UEFA mengabarkan hari Senin (13/5/2024).

Vincic yang berusia 44 tahun, yang juga bertugas di final Liga Europa 2022 ketika Eintracht Frankfurt mengalahkan Rangers, diberi tanggung jawab atas pertandingan yang berlangsung 2 Juni dini hari WIB di Stadion Wembley, London, Inggris.

Ini akan menjadi final UEFA keempat yang ditangani oleh wasit asal Slovenia, sejak Damir Skomina dipilih untuk pertandingan perebutan gelar Liga Europa 2017. Wasit asal Belanda adalah yang terbaik berikutnya dengan tiga laga final dalam kurun waktu tersebut.

Juga pada hari Senin tadi, dikutip dari AP, pihak UEFA memilih wasit asal Inggris Rebecca Welch untuk jadi referee di final Liga Champions Wanita, István Kovács dari Rumania untuk pelaksanaan final Liga Europa dan Artur Soares Dias dari Portugal untuk agenda final Conference League.

Vincic telah menangani lima pertandingan Liga Champions musim ini tanpa pemberian hadiah tendangan penalti, dan hukuman kartu merah. Laga dengan pengamanan Vincic di antaranya adalah di saat kemenangan 4-2 Dortmund atas Atletico Madrid di leg kedua perempat final.

Dirinya juga menjadi wasit dalam dua pertandingan di Piala Dunia FIFA 2022, termasuk Argentina yang kalah 2-1 dalam pertandingan pembuka melawan Arab Saudi.

Sementara itu Kovács akan menjalani tugas di final Liga Europa untuk keduanya kalinya, dan menjadi wasit di final Conference League Europa perdana pada tahun 2022 ketika Roma mengalahkan Feyenoord.

Final Liga Europa antara Bayer Leverkusen dan Atalanta dijadwalkan digelar di Dublin, Irlandia pada 23 Mei nanti.

Final Liga Champions Wanita antara juara bertahan Barcelona dan Lyon akan berlangsung pada 25 Mei 2024 di Bilbao, Spanyol.

Penyelenggaraan final Conference League Europa lewat tarung Fiorentina vs Olympiakos dilangsungkan di Athena, Yunani pada 30 Mei mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 71 = seventy two