Man City Belum Lengkap Tanpa Trofi Liga Champions

Agenda Baru Layar Info LEISURE TIME MOMENTUM Podium TakTik

Fokuskini – Pep Guardiola mengakui bahwa masa tugasnya sebagai pimpinan pelatih di Manchester City tidak akan lengkap tanpa trofi Liga Champions Eropa.

City telah mencapai final satu kali, dengan kekalahan di semifinal dan tiga kali tersingkir di perempat final Liga Champions, dan dirinya menyatakan bahwa warisannya akan diukur sepenuhnya dari hasil puncak di kompetisi utama Eropa tersebut.

“Saya mengakui bahwa ini adalah trofi yang kami inginkan, dan periode saya di sini tidak akan lengkap jika kami tidak memenangkannya,” kata Guardiola dalam pernyataan yang baru kali ini diungkapkan.

“Tapi itu bukan satu-satunya alasan saya memperpanjang (kesepakatan kontrak dua tahun lagi). Saya akan melakukan segalanya untuk City. Tentu saja itu adalah trofi yang belum kami miliki, dan kami akan berusaha melaksanakannya.”

“Saya pikir mereka akan mendapatkannya cepat atau lambat, kami sudah mencobanya di masa lalu. Kami akan berusaha dengan segenap kekuatan kami,” lanjutnya, seperti dikutip dari Mail Online.

“Sulit bagi saya untuk menolak (kehendak) City. Saya tidak punya cukup kata untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya yang luar biasa kepada Manchester City.”

City diagendakan menghadapi RB Leipzig ketika Liga Champions masuk ke pertandingan babak 16 Besar pada bulan Februari tahun depan tetapi didahului dengan memiliki serangkaian pertandingan domestik yang sulit untuk dilalui.

Kancah pertarungan di kompetisi liga utama Inggris masih penuh tantangan melawan Chelsea FC, Manchester United, Tottenham dan pemimpin klasemen sementara Arsenal, sebelum kemudian berhadapan dengan Leipzig – dan menjamu Liverpool FC di putaran keempat Piala Carabao pada hari Jumat (23/12/2022).

Guardiola mendesak para suporter untuk ‘mendukung City tanpa syarat setelah kedua klub sama-sama terancam hukuman larangan masuk stadion dalam upaya meredam perilaku buruk fanatisme persaingan.

Guardiola memperkirakan tidak akan diperkuat Julian Alvarez selama periode perayaan setelah kemenangan Argentina menjuarai Piala Dunia Qatar. “Kami sangat senang untuknya, selamat untuknya, dan Nico Otamendi (meski kini sudah di skuad Benfica),” tambah bos City itu.

“Itu memang layak. Julian, kami senang dirinya banyak bermain dan kontribusinya luar biasa untuk tim. Julian akan memiliki seminggu, (atau sampai) 10 hari libur. Ada banyak pertandingan, tapi ia akan istirahat. Saya tidak tahu persis (di) tanggal berapa (Julian sudah bisa bermain untuk City). Mungkin sebelum Tahun Baru.”

Dalam bagian akhir keterangannya, Guardiola mengatakan, “(Namun) Saya pikir bahwa mereka yang berada di (pertarungan) Piala Dunia berada dalam kondisi yang lebih baik daripada pemain yang tidak.”

foto: Pep Guardiola (Getty Images)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

23 − twenty two =