Yann Sommer Jadi Solusi Pemulihan Cedera Neuer

Fokuskini – Bayern Munich telah mengontrak kiper tim nasional Swiss, Yann Sommer dari salah satu klub rival di Bundesliga, Borussia Monchengladbach untuk menggantikan Manuel Neuer yang masih pemulihan cedera.

Menurut keterangan resmi dari kubu juara bertahan liga utama Jerman hari Kamis, pemain berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak hingga 2025 — mengakhiri pencarian panik selama seminggu oleh Bayern untuk mengisi kualitas penjaga gawang mereka menyusul cederanya Neuer.

“Yann Sommer adalah suplemen berharga, karena sangat berpengalaman secara internasional dan pula telah mengenal (kancah) Bundesliga selama bertahun-tahun,” kata CEO Bayern, Oliver Kahn.

“Sommer (mampu) mengerahkan segalanya agar dapat segera berkontribusi untuk (menjaga) sukses kami. Kami yakin dapat mencapai tujuan kami bersama Yann Sommer,” tambah Kahn.

Neuer mengalami patah kaki saat bermain ski pada liburan di bulan Desember tahun lalu, dan menjalani operasi pembedahan yang membuatnya absen selama sisa musim kompetisi.

Sommer yang berusia 34 tahun, membantu Swiss melewati babak penyisihan grup di Piala Dunia bulan lalu, telah berada di Gladbach sejak 2014 dan telah bermain di Liga Champions Eropa bersama Basel dan Gladbach.

“Saya menantikan tugas saya di Bayern, klub besar dengan banyak kekuatan,” kata Sommer lewat pernyataannya di situs resmi Bayern. “Saya bangga menjadi bagian dari Bayern. Kami memiliki tantangan besar di depan kami.”

Sommer diyakini bisa langsung beraksi dengan Bayern saat menghadapi RB Leipzig di lanjutan musim kompetisi Bundesliga hari Sabtu dini hari (21/1/2023). (dari berbagai sumber)

Yann Sommer (foto: Getty Images)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *