RTV Hadirkan Program Terbaru Asian Top Band (ATB)

Fokuskini – RTV menghadirkan program terbarunya bertajuk Asian Top Band (ATB) dan bertindak selaku pemegang hak siar di Indonesia. ATB adalah proyek kesenian untuk menemukan musisi berbakat kelas dunia yang melibatkan 8 negara Asia yakni Mongolia, Myanmar, Vietnam, Uzbekistan, Tiongkok, Filipina, Indonesia, dan Korea Selatan.

Kolaborasi besar dari 8 negara Asia ini beragenda mempromosikan “Persahabatan dan Perdamaian di Asia” dengan menghibur masyarakat pemirsa Asia yang mengalami masa sulit dengan situasi darurat sebaran wabah Covid-19.

Asian Top Band mengagendakan penemuan dan penampilan musisi Asia berbakat, serta mempromosikan mereka kepada publik dan pasar musik global. Tahap awal yang harus dilalui oleh calon-calon ATB harus lolos persyaratan dari audisi awal terlebih dahulu, dan untuk pendaftaran sudah mulai dibuka oleh RTV dari Juli lalu dan akan ditutup pada 30 Agustus 2020.

Kompetisi ini akan melibatkan grup internasional yang diproduksi bersama oleh lembaga penyiaran dari delapan negara Asia, dengan total hadiah USD 65.000. ATB diagendakan penyiarannya pada 15 saluran televisi dan radio di delapan negara Asia yaitu di China Storage Broadcasting Group, untuk Indonesia proses produksi dan hak siar dipegang RTV (Rajawali Televisi), Mongolia (MGL dan EDUTV), Myanmar (MRTV4 dan Mandalay FM), Filipina (TBN ASIA dan CTS Filipina), Uzbekistan (MILLIY TV), Vietnam (HTV) dengan pembawa acara Gwangju MBC.

RTV Asian Top Band Indonesia mengagendakan pencarian satu grup band yang akan lolos dan mewakili Indonesia buat berkompetisi pada ajang Asian Top Band di Korea Selatan melawan band-band jagoan dari negara-negara Asia lainnya.

Pelaksanaan audisi ATB untuk Indonesia diproduksi RTV dengan melibatkan panelis dari kalangan musisi serta pengamat musik Indonesia. Ayo segera ikuti Audisi Asian Top Band RTV sebelum kesempatan ditutup pada Minggu (30/8/2020). Pendaftaran gratis dan tidak dipungut biaya, ataupun dapat diakses pada link http://www.rtv.co.id/atb/ dengan persyaratan:

1. WNI (Warga Negara Indonesia)

2. Usia 16 tahun ke atas

3. Memiliki band dengan format personel 3 sampai 5 orang

4. Memiliki original song ciptaan sendiri

5. Mendaftar melalui microsite & platform pendaftaran resmi yang sudah ditentukan

6. Mengirim video performa original song dan cover K-POP song dalam format HD dan kualitas audio yang baik

7. Durasi masing-masing video tidak lebih dari 5 menit

8. Diperbolehkan menyertakan link YouTube mengikuti format yang ada

9. Menyertakan foto band (high resolution.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *